Logo Sulselsatu

Appi-Aliyah Siap Berlayar di Pilwalkot Makassar, Golkar Rancang Strategi Pemenangan Bersama Partai Koalisi

Asrul
Asrul

Minggu, 18 Agustus 2024 09:27

Appi menyerahkan bantuan ke warga di Kelurahan Parang Tambung. Foto/SS
Appi menyerahkan bantuan ke warga di Kelurahan Parang Tambung. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan partai politik kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) sudah memenuhi persyaratan.

Saat ini, paslon yang dikenal dengan tagline “Mulia” itu sudah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar 6 kursi, Perindo 1 dan Demokrat 3, jadi total sudah 10 kursi untuk mendaftar di KPU.

Ketua Divisi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Makassar, Barli Pallantikang mengatakan pihaknya sisa menyamakan persepsi dan menyusun strategi kerja politik dengan parpol lain.

Baca Juga : Kunjungan Appi-Aliyah Bangkitkan Optimisme Ekonomi Pasar Butung

“Kami mau samakan persepsi dulu mengenai visi-misi, karena bukan Golkar saja, tidak menutup kemungkinan partai lain untuk bergabung lagi,” kata Barli kepada wartawan (18/8/2024).

Terlepas dari itu, menurut Barli, Partai Golkar sudah punya kerangka strategi pemenangan sendiri. Karena sejak awal, strategi yang terbangun untuk memenangkan Appi di Pilwalkot Makassar sudah terbangun.

Hal itu juga sudah dibuktikan dengan kerja-kerja politik para kader Golkar selama dua tahun terakhir. Mereka setia mendampingi Appi di setiap kunjungannya menyapa warga.

Baca Juga : Komunitas Legend Askod Tegaskan Komitmen untuk Kemenangan AMAN

“Kalau Partai Golkar secara struktural sudah lama ke bawah. Mulai pimpinan kecamatan, pimpinan kelurahan, simpatisan, dan sayap partai sudah dikomunikasikan,” terangnya.

Apalagi adanya instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk memenangkan Appi-Aliyah di Makassar. Maka, kesolidan kader Golkar semakin masif terus bergerak.

“Apalagi setelah ada surat (rekomendasi) dari Demokrat kemarin, Demokrat juga sudah sampaikan kita harus satu suara memenangnkan Pak Munafri. Kita satu tujuan,” tegasnya.

Baca Juga : Appi-Aliyah Puncaki Survei, Tim MULIA Siap Genjot Kinerja

Kendati demikian, Barli menyampaikan pihaknya tentu memiliki strategi, bagaimana menyatukan dukungan rakyat dengan gerakan partai koalisi untuk memenangkan Pilwalkot Makassar November mendatang.

“Jadi soal partai saya rasa sudah tidak ada masalah, mulai dari provinsi sampai kota, sudah clear dan sudah memberi instruksi memenangkan Munafri Arifuddin,” tambah Barli.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...