Logo Sulselsatu

Danny-Azhar Terima Rekomendasi BKWK PKB, Muhaimin: Harus Menang Untuk Rakyat Sulsel

Asrul
Asrul

Minggu, 18 Agustus 2024 21:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – DPP PKB telah resmi menyerahkan rekomendasi usungan resmi atau format B Persetujuan Parpol KWK kepada bakal calon pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad untuk maju di Pilgub Sulsel.

Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar kepada Danny-Azhar di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

“Penetapan hari ini bagian dari upaya kita melakukan seleksi sungguh-sungguh, agar rekomendasi, agar pilihan yang kita berikan kepada masyarakat untuk dipilih benar-benar memang kita yakini akan menjadi solusi di daerah masing-masing,” kata Cak Imin dalam sambutannya.

Baca Juga : Azhar Arsyad Lanjutkan Kampanye, Bawa Misi Perubahan di Tana Luwu

Sementara itu, Azhar Arsyad yang juga Ketua DPW PKB Sulsel mengatakan sebuah kesyukuran sebab partainya betul-betul mengutamakan kader untuk diusung maju pada kontestasi Pilgub Sulsel.

“Rasa syukur saja Alhamdulillah menerima B1 KWK dari partai sendiri. Ada kebanggaan bahwa partai sendiri memberikan kepercayaan untuk ikut kontestasi di Pilgub 2024 bersama DP,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal mengatakan Muhaimin berharap pasangan dengan tagline DIA ini bisa memenangkan hati rakyat Sulsel.

Baca Juga : Debat Pertama Pilgub Sulsel Dijadwalkan 28 Oktober, Begini Persiapan KPU

“Gus Muhaimin menitip pesan harus menang untuk kemenangan Rakyat Sulsel,” ucap Haekal.

Dengan ini, Danny-Azhar sudah resmi mengantongi 2 rekomendasi parpol. Sebelumnya, Danny juga telah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP pada Rabu (14/8/2024) lalu.

Artinya, Danny-Azhar sudah mendapat 14 (8 kursi PKB dan 6 kursi PDIP di DPRD Sulsel Periode 2024-2029) kursi dukungan. Masih butuh 3 kursi lagi untuk mencukupkan syarat usungan parpol agar masuk ke arena Pilgub Sulsel.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

Sejauh ini, PPP ialah parpol yang masih membuka peluang untuk mengusung Danny-Azhar di pilgub. Alasannya, istri Danny, yakni Indira Yusuf Ismail, menggandeng anak dari pentolan DPP PPP, Amir Uskara di Pilwalkot Makassar 2024. Anak Amir itu ialah Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

Sebetulnya, sinyal usungan PPP ke Danny-Azhar sudah besar. Khususnya di tingkat provinsi, PPP sudah membulatkan tekad akan bersama Danny-Azhar di kontestasi kali ini.

Selain itu, Danny juga sudah mendapat surat tugas dari DPP PPP agar mencukupkan koalisi parpol agar bisa masuk ring pertarungan.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

“PPP akan serahkan bersamaan secara simbolis ke semua cakada usungan PPP,” kata Wakil Ketua DPW PPP, Taufiq Zainuddin perihal kepastian partainya mengusung Danny-Azhar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan18 Oktober 2024 16:48
Irwan Adnan Resmi Dilantik Jadi Pj Sekda Kota Makassar yang Baru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Irwan Azis resmi melantik Irwan Adnan sebagai Penjabat (Pj) Sekretar...
Makassar18 Oktober 2024 16:39
KALLA Gelar Olimpiade Hingga Got Talent Meriahkan HUT ke-72, Tumbuhkan Budaya Kompetitif Karyawan
Semarak Olimpiade KALLA nampak begitu jelas terlihat dari semangat para Insan Kalla atau karyawan dalam mengikuti setiap cabang olahraga yang dikompet...
Berita Utama18 Oktober 2024 16:24
Kisah Kehidupan Asrul Bikin Kapolres Jeneponto Tersentuh, Tiap Hari Bantu Sang Ibu Menyapu Sebelum ke Sekolah
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan mengunjungi rumah Asrul, bocah yang setiap paginya membantu sang ibu menyapu ...
Metropolitan18 Oktober 2024 14:35
Pjs Arwin Dorong Serapan APBN-APBD Makassar 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mendorong seluruh perangkat daerah Kota Makassar agar mempercepat serapan APBN...