Logo Sulselsatu

Nasib Danny-Azhar di Tangan PPP

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Selasa, 20 Agustus 2024 15:22

PKB resmi mengusung paket Danny-Azhar di Pilgub Sulsel. Ist
PKB resmi mengusung paket Danny-Azhar di Pilgub Sulsel. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepastian pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Azhar Arsyad untuk maju di Pilgub Sulsel 2024 tahun ini berada di tangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Paket ini baru menerima surat rekomendasi B1-KWK dari dua partai politik, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hanya saja, rekomendasi PDIP dan PKB belum cukup untuk mengusung Danny-Azhar. Total kursi PDIP dan PKB di DPRD Sulsel hanya 14 kursi dari 17 kursi ambang batas pencalonan.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

Sehinga, mereka masih memerlukan tambahan tiga kursi lagi. Dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang memiliki 8 kursi di DPRD Sulsel, menjadi krusial untuk melengkapi persyaratan ini.

Jika PPP bergabung dalam koalisi, maka Danny-Azhar akan memiliki total 22 kursi, cukup untuk mendaftarkan diri ke KPU pada 27-29 Agustus 2024.

Meski begitu, Danny mengaku yakin akan mengamankan tiket di Pilgub Sulsel. “Pokoknya tunggu tanggal mainnya. Saya yakin kalau saya mendaftar, itu kira-kira,” tegas Danny.

Baca Juga : Disebut Masuk Tim Pemenangan Paslon di Pilgub Sulsel, Ini Kata Nurdin Abdullah

Wali Kota Makassar dua periode itu mengaku yakin akan mendapat rekomendasi B1-KWK dari PPP. Ia bahkan menyebut sekitar 20 Agustus. “Insya Allah. Kan saya bilang sekitar 20 Agustus,” tegasnya.

Sebelumnya, DPP PKB telah resmi menyerahkan rekomendasi usungan resmi atau format B1 KWK kepada bakal calon pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad, pada Ahad di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Minggu (18/8/2024). Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar kepada Danny-Azhar. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...