Logo Sulselsatu

Pegadaian Kanwil Makassar Salurkan Bantuan Transplantasi Karang Jelang World Habitat Day

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 21 Agustus 2024 21:02

Pegadaian Kanwil Makassar salurkan bantuan transplantasi karang di Bulukumba. Foto: Istimewa.
Pegadaian Kanwil Makassar salurkan bantuan transplantasi karang di Bulukumba. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar kembali menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui kegiatan Transpalantasi Karang pada (10/8/2024).

Bantuan disalurkan di Kawasan Dego-Degona Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang World Habitat Day yang akan diperingati pada 7 Oktober 2024 nanti.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama Bagian TJSL PT Pegadaian Kanwil VI Makassar dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Darubiah.

Baca Juga : The Gade Fest 2024, Komitmen Pegadaian Mendukung Employee Well-being

Pelestarian Terumbu karang sejalan dengan Tujuan 14 dalam Sustainable Develpoments Programs (SDGs) yaitu melestarikan dan memanfaatkan secara berkelanjutan sumber daya kelautan dan samudera untuk pembangunan berkelanjutan.

Mengingat terumbu karang memiliki fungsi yang sangat penting bagi bumi dan manusia. Terumbu karang menghasilkan lebih dari 50 persen oksigen yang ada di Udara.

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil VI Makassar yang membawahi bagian TJSL Iwan Darmawan menyampaikan apresiasi dan harapan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil Makassar Serahkan Hadiah Grand Prize Program Badai Emas 2024 Periode 1

“Pegadaian selain menyerahkan bantuan dalam bentuk sarana dan media transplantasi karang, tetapi juga maintenance karang untuk jangka waktu hingga 16 bulan. Diperkirakan dari 50 media yang digunakan untuk transplantasi Karang, akan menghasilkan sekitar 1.200 anakan karang,” tambah Iwan

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa anggota komunitas pencinta alam, baik dari pemuda maupun sekolah yang juga mendapatkan edukasi dari penggiat pelestarian karang, Gaiaone dan Indo ocean project.

Selain itu perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab Bulukumba, Dinas Pariwisata Kab Bulukumba dan Pemerintah Desa juga turut hadir untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan ini.

Baca Juga : Terus Melaju, Laba Pegadaian Kanwil VI Makassar Tumbuh 51,78 Persen Semester I 2024

Melalui program TJSL, Pegadaian Kanwil Makassar berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:52
Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi denga...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...