Logo Sulselsatu

BPD PHRI Sulsel Bersama Bank BTN Gelar Akad Massal Kredit Pemilikan Rumah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 21 Agustus 2024 20:17

PHRI Sulsel bersama Bank BTN akad massal kredit rumah. Foto: Istimewa.
PHRI Sulsel bersama Bank BTN akad massal kredit rumah. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – BPD PHRI Sulsel bersama Bank BTN menggelar akad massal kredit pemilikan rumah di Makassar. Kegiatan berlangsung di Bugis Meeting Room Hotel Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Deputi Regional Manager Business BTN kanwil SULAMPUA Erik Budi Setiawan.

Hadir juga, Branch Manager Kantor Cabang Makassar Yusuf Sadeli, GM Whiz Prime Yon Erik Firman serta para nasabah BTN yang juga karyawan hotel dan resto di bawah naungan PHRI Sulsel.

Baca Juga : PHRI Sulsel Siap Gelar Bandeng Day 2024 Sambut HUT ke-355 Sulsel

Deputi Regional Manager Business BTN kanwil SULAMPUA Erik Budi Setiawan mengatakan, sangat bersyukur karena akad massal mengingat kuota untuk rumah subsidi sangat terbatas.

“Ini menjadi langkah awal untuk bisa kita kembangkan kerja sama yang sudah berjalan saat ini bersama PHRI,” kata Erik Budi.

Direktur PT. Sani Galesong Jaya Syafruddin mengatakan, akan memegang amanah mewujudkan komitmen membangun rumah yang layak bagi para pekerja hotel dan restoran.

Baca Juga : PHRI Sulsel Undang Lika Satvarini di Seminar Bisnis 2024, Beri Edukasi Bangun Personal Branding

Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga berharap, dapat mendorong akses para pekerja industri hotel dan restoran untuk memiliki rumah berkualitas dengan harga terjangkau.

“Melalui akad kredit ini, akses pembiayaan perumahan yang diupayakan PHRI dapat terjangkau oleh para pekerja Hotel & restoran” ujarnya, Rabu (21/8/2024).

Menurut Anggiat, ini sesuai dengan misi PHRI Dulsel untuk mewujudkan para pekerja yang sejahtera dengan hunian layak dan terjangkau.

Baca Juga : PHRI Sulsel Gandeng PT Sani Galesong Jaya Hadirkan Rumah untuk Karyawan Hotel dan Restoran

Ada 18 nasabah yang juga para pekerja industri hotel dan restoran yang melakukan akad kredit rumah bersama PT. Sani Galesong Jaya selaku developer.

“Diharapkan ke depannya kegiatan ini terus meningkat seiring dengan BPD PHRI Sulsel untuk mendorong akses rumah bagi para pekerja hotel & resto yang merupakan anggota PHRI dengan memberikan fasilitas pembiayaan KPR yang mudah dijangkau,” tutup Anggiat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:51
Appi-Aliyah Diserang Black Campaign, Tim Hukum Akan Lapor ke Bawaslu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang satu bulan pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar 2024 untuk pilkada serentak. Pasangan calon (Pa...
OPD24 Oktober 2024 12:38
4 Pimpinan DPRD Makassar 2024-2029 Resmi Dilantik, Supratman Ketua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrullah, meresmikan pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (...
Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...