Logo Sulselsatu

PKS Resmi Usung Sudirman-Fatma Lawan Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Agustus 2024 09:23

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan surat rekomendasi BP KWK ke Sudirman-Fatma untuk maju di Pilgub Sulsel, Ist
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan surat rekomendasi BP KWK ke Sudirman-Fatma untuk maju di Pilgub Sulsel, Ist

SULSELSATU.com, TANGERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi pada Pilgub Sulsel 2024.

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi menerima formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penyerahan itu berlangsung pada Konsolidasi Nasional dalam Pilkada 2024 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 Agustus 2024.

“Selasa kemarin, bapak Andi Sudirman bersama Ibu Fatmawati menghadiri Konsolidasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sekaligus menerima formulir persetujuan partai untuk Pilgub Sulsel 2024,” ujar Rendra Darwis selaku tim Andalan Hati yang mendampingi dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan, dukungan terhadap ASS-Fatma berdasarkan hasil seleksi penjaringan calon kepada daerah (cakada). Amri menegaskan, alasan utama PKS dalam mengusung cakada dilihat dari kesesuaian visi yang diusung partai. Atas pertimbangan itu, ASS yang dinilai selaras dengan visi keumatan yang diusung PKS.

“Sebenarnya kalau kita di DPW mengusulkan 5 nama, terus kemudian 5 nama tersebut digodok oleh DPP melihat semua aspek, termasuk aspek kemenangan dan juga aspek-aspek yang lain,” kata Amri Arsyid kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

“Semua tentu kriteria yang menjadi pertimbangan DPP insyallah tidak lepas dari kriteria atau orientasi, terutama visi misi keumatan dan juga orientasi pada bagaimana kolaborasi ke depan untuk membesarkan partai pengusung khususnya PKS,” jelas Amri.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

Keputusan PKS ini menjadi penanda Sudirman-Fatma akan berhadapan dengan kandidat lainnya yakni Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad alias Danny-Azhar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...