Logo Sulselsatu

Paling Siap Maju Pilwalkot Makassar, Seto-Rezki Kandidat Pertama Gelar Deklarasi

Asrul
Asrul

Jumat, 23 Agustus 2024 10:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi resmi mendeklarasikan diri untuk maju sebagai kontestan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di Pilwalkot tahun 2024.

Pasangan dengan akronim Sehati ini melangsungkan acara deklarasi bertajuk “Konser Sehati” di Parking LOT Phinisi Point Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam.

Teriakan dan yel-yel “Sehati Menang Makassar Nyaman” yang sering didengungkan oleh Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi, memang benar-benar nyata.

Baca Juga : Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan

Di deklarasi pasangan yang dikenal muda dan berpengalaman itu menjadi bukti jika rakyat memang mendambakan Seto-Rezki melanjutkan kepemimpinan Wali Kota saat ini.

Dihadapan puluhan ribu massa pendukung dan simpatisan yang menyemut lokasi acara deklarasi, Andi Seto Asapa memulai dengan orasi politiknya.

Ia menyampaikan bahwa Makassar adalah kota dunia, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan dan pintu gerbang Indonesia timur yang punya potensi luar biasa.

Baca Juga : Partai Ummat Siap All Out Menangkan Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

“Tapi sayang jika kota sebesar ini tak membuat masyarakatnya nyaman, bahagia dan tentram untuk melanjutkan hidup dengan memenuhi kebutuhan mendasar mereka,” ujar Seto.

Dengan modal pengalaman sebagai mantan kepala daerah di kabupaten sinjai periode 2018-2023, sehingga dirinya sudah sangat paham bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Berbekal pengalaman, jaringan dan akses yang selama ini saya miliki akan membuat kotanya lebih nyaman lagi, bahagia dan melejit dalam kesejahteraan rakyat,” serunya.

Baca Juga : Keluhan Air Bersih di Makassar, Amri Arsyid Usulkan Revitalisasi PDAM

Apalagi, kata dia, tata kelola pemerintahan menjadi salah satu fokus dan konsentrasi utamanya dalam menjalankan sebuah proses pembangunan di Kota Makassar.

“Ada hal utama yang diajarkan oleh orang tua saya, yaitu bermanfaat kepada sesama adalah sesuatu yang membahagiakan, apalagi jika memanfaatkan dalam kebijakan, dan kita bisa lakukan semua itu kalau kita memegang kekuasaan,” tegasnya.

“Itulah alasan mengapa saya ingin mengabdikan diri untuk maju di Kota Makassar,” ucap Seto disambut applaus oleh massa pendukung yang memadati lapangan Mal Pipo.

Baca Juga : Ini Program Paslon AMAN untuk Penyandang Disabilitas

Sontak, suasana pun berubah menjadi hening, bahkan para massa yang memadati lokasi deklarasi terlihat haru kala mendengar Andi Seto Asapa menyampaikan orasi politik.

Dikesempatan yang sama, Rezki Mulfiati Lutfi juga menyampaikan orasi politiknya. Ia menceritakan betapa perjuangan yang dihadapinya sehingga bisa sampai dititik saat ini.

“Sebagai putri seorang pamong dan pejabat publik yang dibesarkan dalam bermanfaat bagi semua orang, kami sudah terbiasa berinteraksi dengan masyarakat,” ujar Rezki.

Baca Juga : Ribuan Relawan Canvasser Siap Tempur Menangkan Appi-Aliyah

Bagi Rezki, sebagai seorang perempuan yang sudah paham realitas terjadi dalam sebuah keluarga, apa yang harus didahulukan dan apa yang harus diutamakan.

“Ini adalah bekal dasar dalam merumuskan program yang dibutuhkan oleh masyarakat, jika asumsi kesejahteraan adalah tujuan utama dalam pemerintahan,” urainya.

“Maka tidak ada pilihan lain kecuali memberdayakan perempuan, jika perempuan berdaya dan kuat maka kesejahteraan dan cita-cita bukan isapan jempol belaka,” tambah Rezki.

Karena itu, menurut Legislator Sulsel tersebut, kesejahteraan harus dimulai dari rumah, sehingga apa yang menjadi kebutuhan mendasar dari warga Kota Makassar benar-benar tidak lahir begitu saja.

“Ini bukan semata-mata atas perintah partai atau sebagai politisi, melainkan sebagai bentuk partisipasi anak muda yang pas pada zamannya, dengan ini saya terima perjuangan ini atas pengabdian ini, bukan lagi soal kebutuhan, ini adalah panggilan hati,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan kesyukuran karena bisa berpasangan dengan Andi Seto Asapa maju sebagai kontestan di Pilwalkot Makassar.

“Pada kontestasi ini saya bangga bisa berpasangan dengan Andi Seto Asapa, anak muda progresif berpengalaman dalam urusan pemerintahan, pantas dan punya kemampuan menjadi Wali Kota Makassar,” cetusnya.

“Mungkin masih banyak pertanyaan bagaimana kami berdua membuktikan membawa kota Makassar kedepan? Kita harus sadar, peduli dan turut andil, Ayomi!! I’ts time!!,” pungkas Rezki dengan nada bersemangat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...