Logo Sulselsatu

Hyundai Kenalkan All-new KONA Electric di Makassar, Bawa Keunggulan Baterai Buatan Dalam Negeri

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 24 Agustus 2024 15:52

Peluncuran All-new KONA Electric di Makassar. Foto: Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com.
Peluncuran All-new KONA Electric di Makassar. Foto: Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan all-new KONA Electric kepada masyarakat Makassar.

Perkenalan berlangsung di Trans Studio Mall (TSM) Makassar dalam ajang perhelatan Festival Merdeka Berkendara pada 24-24 Agustus 2024.

Sebelumnya, all-new KONA Electric diluncurkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli lalu.

Baca Juga : BYD Haka Auto Tawarkan Dua Pilihan Solusi Charging Bagi Konsumen

All-new KONA Electric merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri. Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km.

Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia Arie Hermawan mengatakan, Hyundai memperkenalkan mobil listrik dengan menggunakan baterai buatan Indonesia.

“Ada dua jenis kapasitas baterai yang digunakan all-new KONA Electric. Pertama itu ada 66 kWh jarak tempuh hingga 600 km, kemudian ada 48 kWh yang bisa menempuh jarak sampai 443 km,” kata Arie di TSM Makassar, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga : Mobil Listrik BYD Bagi Tips Pemasangan Home Charging dan Pengisian Daya di SPKLU

Arie menjelaskan, baterai produksi dalam negeri yang digunakan all-new KONA Electric ini memiliki kelebihan dengan penyimpanan energi lebih besar, daya tahan tinggi, serta lebih mudah menyerap energi listrik.

Peluncuran all-new KONA Electric mampu melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia.

Generasi terbaru ini menegaskan posisi Hyundai mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di 2060.

Baca Juga : Kalla Translog Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan bagi Tamu HFL MSP-IAF 2024

“Hyundai memiliki ekosistem mobil listrik paling lengkap di indonesia. Setiap dealer dilengkapi dengan charging station bagi pengguna,” kata Arie.

All-new KONA Electric hadir dalam lima varian dengan keunggulannya masing-masing, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style.

Hadir dalam lima varian, Hyundai all-new KONA Electric tersedia secara nasional dan sudah dapat dipesan dengan harga (On The Road/OTR Makassar) – PPN 1 persen.

Baca Juga : Air ev Lite Long Range Siap Sapa Masyarakat di Pameran Wuling September Meriah Makassar

Pertama ada Signature Long Range seharga Rp597,6 juta, Signature Standard Range Rp582,6 juta, lalu Prime Long Range dijual dengan harga Rp567,6 juta, Prime Standard Range Rp522,6 juta, serta varian Style diangka Rp506,5 juta.

All-new KONA Electric hadir dengan sembilan pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Program Merdeka Berkendara berlangsung hingga akhir Agustus 2024 menawarkan beragam keuntungan.

Baca Juga : Mega Dealer BYD Haka Auto Perluas Jaringan Outlet, Dukung Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

Ada voucer dari Garuda Indonesia hingga Rp4 juta bagi para pahlawan masa kini, dan sebesar Rp3 juta (bagi masyarakat luas). Gratis EV Public Charging Service di lebih dari 600 charging station Hyundai selama 1 tahun.

Hyundai juga menawarkan cicilan dengan bunga 0 persen selama 2 tahun cukup dengan bayar DP 20 persen. Konsumen juga pada kesempatan tersebut berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa IONIQ 6.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...