Logo Sulselsatu

Gus Muhaimin Kembali Pimpin PKB, Azhar Arsyad Optimis Kader Makin Solid

Asrul
Asrul

Minggu, 25 Agustus 2024 17:30

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad saat menghadiri Muktamar PKB di Bali. Ist
Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad saat menghadiri Muktamar PKB di Bali. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mukhtamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, tahun 2024. Resmi menetapkan Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk menjabat kembali sebagai ketua umum partai politik tersebut.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Sidang Pleno Ke-4 Muktamar PKB usai 38 dewan pimpinan wilayah secara aklamasi meminta Cak Imin menjabat Ketua Umum PKB periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan bahwa sejak awal kader PKB seluruh Indonesia solid dan menginginkan Cak Imin memimpin kembali PKB tahun mendatang.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

Oleh sebab itu, kata dia dengan adanya hasil Muhktamar yang memberikan mandat kepada Gus Muhaimin melanjutkan kepemimpinan di PKB. Ia berharap kader semakin solid dan memperkuat struktur akar rumput dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Harapan kami amanah diberikan kembali kepada Gus Muhaimin. Semoga PKB makin solid, makin kuat, makin konsisten dengan praktek rahmatanlilalamin. Akan membawa keberuntungan di Pilkada 2024,” harap Azhar, Minggu (25/8/2024).

Anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan, kondisi saat ini dan kedepan. Hal yang dilakukan demi fokus dalam kinerja persiapan pilkada, termasuk sosok kuat yang nantinya akan diusung oleh PKB di Sulsel.

Baca Juga : 7 Legislator PKB Bone Siapkan Strategi Menangkan DIA di Kampung Sudirman Sulaiman

“Tentu dengan selesai Mukhtamar, kita siap baik pilgub maupun pilkada untuk menang satu tarikan nafas di setiap daerah,” kata Azhar.

Disebutkan PKB sebagai partai politik milik semua golongan dan terbuka untuk kolaborasi dengan semu pihak. Selain itu, PKB tetap membuka diri mengawal aspirasi keummatan.

“PKB ke depan lebih independen dan berdiri di atas semua golongan, etnis, agama dan lainya. Itu karena komunikasi lintas berlangsung dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga : Lewati Jalan Terjal Sampai ke Tellu Limpoe, Azhar Disambut Antusias Petani

Sedangkan, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal mengatakan bahwa dalam rangka memberikan dukungan dan support mengawal di Mukhtamar. PKB Sulsel memboyong 120 kader ikut ke Bali pada 24-25 Agustus.

Ratusan kader se-Sulsel itu, terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Anak Cabang, dan Sayap Partai. Tujuanya memberikan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin memimpin PKB kembali.

“Kami dari Sulsel, peserta penuh 120 orang yang hadir, seharusnya 125 tapi karena 5 orang berhalangan,” singkatnya.

Baca Juga : Andi Jamaro Dulung Dukung Danny-Azhar di Pilgub, Ajak Yang Lain Bersatu

Pada perhelatan Muktamar VI. Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Dewan Syura PKB periode 2024-2029.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...