Gus Muhaimin Kembali Pimpin PKB, Azhar Arsyad Optimis Kader Makin Solid

Gus Muhaimin Kembali Pimpin PKB, Azhar Arsyad Optimis Kader Makin Solid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mukhtamar ke-VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, tahun 2024. Resmi menetapkan Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk menjabat kembali sebagai ketua umum partai politik tersebut.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Sidang Pleno Ke-4 Muktamar PKB usai 38 dewan pimpinan wilayah secara aklamasi meminta Cak Imin menjabat Ketua Umum PKB periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan bahwa sejak awal kader PKB seluruh Indonesia solid dan menginginkan Cak Imin memimpin kembali PKB tahun mendatang.

Oleh sebab itu, kata dia dengan adanya hasil Muhktamar yang memberikan mandat kepada Gus Muhaimin melanjutkan kepemimpinan di PKB. Ia berharap kader semakin solid dan memperkuat struktur akar rumput dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Harapan kami amanah diberikan kembali kepada Gus Muhaimin. Semoga PKB makin solid, makin kuat, makin konsisten dengan praktek rahmatanlilalamin. Akan membawa keberuntungan di Pilkada 2024,” harap Azhar, Minggu (25/8/2024).

Anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan, kondisi saat ini dan kedepan. Hal yang dilakukan demi fokus dalam kinerja persiapan pilkada, termasuk sosok kuat yang nantinya akan diusung oleh PKB di Sulsel.

“Tentu dengan selesai Mukhtamar, kita siap baik pilgub maupun pilkada untuk menang satu tarikan nafas di setiap daerah,” kata Azhar.

Disebutkan PKB sebagai partai politik milik semua golongan dan terbuka untuk kolaborasi dengan semu pihak. Selain itu, PKB tetap membuka diri mengawal aspirasi keummatan.

“PKB ke depan lebih independen dan berdiri di atas semua golongan, etnis, agama dan lainya. Itu karena komunikasi lintas berlangsung dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sedangkan, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal mengatakan bahwa dalam rangka memberikan dukungan dan support mengawal di Mukhtamar. PKB Sulsel memboyong 120 kader ikut ke Bali pada 24-25 Agustus.

Ratusan kader se-Sulsel itu, terdiri dari Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Anak Cabang, dan Sayap Partai. Tujuanya memberikan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin memimpin PKB kembali.

“Kami dari Sulsel, peserta penuh 120 orang yang hadir, seharusnya 125 tapi karena 5 orang berhalangan,” singkatnya.

Pada perhelatan Muktamar VI. Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Dewan Syura PKB periode 2024-2029.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga