Logo Sulselsatu

Usai Daftar di KPU Barru, Andi Ina-Abustan Harap Pilkada Bisa Berjalan Riang Gembira

Asrul
Asrul

Rabu, 28 Agustus 2024 23:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Bupati kabupaten Barru Andi Ina Kartika Sari dan Wakilnya Abustan resmi mendaftar di KPU kabupaten Barru yang diantar oleh ketua-ketua partai pengusung serta ribuan simpatisan dan masyarakat kabupaten Barru setelah deklarasi dan melakukan salat Duhur berjamaah di masjid Raya Islamic center, Rabu (28/8/2024).

Andi Ina Kartika Sari menyampaikan bahwa hari ini dirinya bersama Wakilnya Abustan merasa terharu melihat antusias masyarakat kabupaten Barru yang mengantar dirinya mendaftar sebagai calon Bupati dan telah diterima oleh komisioner KPU kabupaten Barru.

“Alhamdulillah dokumen yang telah kami berikan ke KPU sudah lengkap dan insyaallah sesuai dengan waktu dan tahapan-tahapannya. insya Allah akan menjadi salah satu calon yang ditetapkan di tanggal 22 September mendatang,” katanya.

Baca Juga : Dapat “Surat Sakti” PKB Dari Muhaimin, Andi Ina-Abustan Optimis Menang Pilkada Barru

“Saya sebagai calon kepala daerah secara resmi mendaftar ke KPU . Tentunya menyampaikan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu telah melaksanakan tugas yang begitu mulia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Andi Ina Kartika Sari juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap KPU sebagai penyelenggara pemilukada bisa menjaga independen dengan baik.

“Kami juga berharap independen penyelenggara terjaga dengan baik. Harga diri KPU dan Bawaslu ada pada kita semua untuk mengawal suara rakyat,” ucapnya.

Baca Juga : Dicopot Sebagai Ketua Golkar Barru, Mudassir: Tidak Apa-apa

“Kami juga berharap proses demokrasi berjalan dengan baik aman dan tertib dan siap menjalani tahapan Pilkada selanjutnya,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa kabupaten Barru akan mendapatkan pemimpin yang tentu dari pilihan masyarakat sehingga menurutnya sangat perlu menjaga keamanan lebih kondusif agar Barru akan aman dan terjaga pelaksanaan Pilkadanya.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Barru, keluarga, saya dan puang Abustan pasti bisa menyatukan rumusan kekuatan untuk bagaimana memenangkan pertarungan ini,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...