Logo Sulselsatu

KALLA di Usia ke-72 Fokus Terapkan Praktik Bisnis Berkelanjutan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 30 Agustus 2024 15:46

Opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) bersama seluruh direksi dan insan KALLA yang berlangsung di Public Plaza Mal Ratu Indah. Foto: Istimewa.
Opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) bersama seluruh direksi dan insan KALLA yang berlangsung di Public Plaza Mal Ratu Indah. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memasuki usia 72 tahun tepatnya pada 18 Oktober 2024 mendatang.

KALLA menggelar opening ceremony Hari Ulang Tahun (HUT) bersama seluruh direksi dan insan KALLA yang berlangsung di Public Plaza Mal Ratu Indah pada Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam opening ceremony, KALLA membuka dengan menampilkan defile kontingen sekaligus kompetisi yel-yel, yang diikuti secara serentak oleh masing-masing perwakilan dari unit bisnis KALLA.

Baca Juga : 28 Tim Meriahkan Kompetisi Mobile Legends Lagi-Lagi E-Sport Volume 2 di NIPAH PARK

Sebelum secara resmi membuka rangkaian kegiatan HUT 72 tahun, Solihin Jusuf Kalla selaku CEO KALLA mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan KALLA atas partisipasinya dalam opening ceremony menjelang HUT ke-72 tahun.

“Tidak terasa, KALLA sudah menginjak usia ke-72 tahun pada Oktober mendatang. Dimana tema HUT tahun ini berfokus terhadap kepedulian lingkungan. KALLA secara konsisten berkomitmen untuk terus menerapkan praktik bisnis yang sustainable demi membangun masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik dan berdampak positif bagi sosial dan masyarakat,” ungkapnya.

Di tengah kondisi global yang semakin dinamis, KALLA dengan semangat sustainability terus berupaya meningkatkan perhatian masyarakat dan generasi muda.

Baca Juga : Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota

KALLA juga berupaya mengurangi kerusakan lingkungan, mengurangi sampah plastik dan beralih ke kendaraan listrik dengan tagline #Kallaforlife.

Sejalan dengan kepedulian KALLA terhadap lingkungan, Kalla Youth Fest 2024 mengusung tema Rave The Planet akan kembali digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT 72 tahun KALLA.

Kalla Youth Fest 2024 nantinya akan berlangsung di NIPAH PARK pada 7-8 September 2024 mendatang.

Baca Juga : Penawaran Spesial Kalla Toyota Selama Pesta Rangga dalam Rangka HUT ke-72 Kalla

Memasuki tahun ke-6 pelaksanaannya, Kalla Youth Fest mengusung sebuah konsep perayaan keberlanjutan.

Dimana aktivitas yang diselenggarakan di dalamnya antara lain, ajakan untuk turut serta memperingati dan mempromosikan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan, baik dalam konteks lingkungan, sosial, maupun ekonomi.

Tujuan utama dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya anak muda tentang pentingnya melindungi lingkungan, memperhatikan kesejahteraan sosial, dan mempraktikkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab.

Baca Juga : Ada Shocktober United E-Motor, Dapat Potongan Harga Sampai Rp5 Juta

Nantinya, berbagai kegiatan untuk membawa semangat kelestarian lingkungan akan berlangsung, mulai dari workshop daur ulang, diskusi energi terbarukan, hingga kegiatan sosial seperti aksi bersih-bersih.

Dengan mengusung tagar #TemanLebihBaik, KALLA bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar melalui Dispora Makassar dan melibatkan komunitas peduli lingkungan serta masyarakat.

Selain Kalla Youth Fest 2024, berbagai macam perlombaan di bidang olahraga dalam perayaan HUT ke-72 tahun KALLA.

Baca Juga : Parkir Lebih Murah di MaRI, NIPAH Park dan Wisma Kalla Pakai Kallafriends

Mulai dari lomba tennis, tenis meja, voli, badminton, futsal, sepakbola, basketball, E-sports (PUBG & Mobile Legends) hingga Kalla Run.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga23 Oktober 2024 17:20
28 Tim Meriahkan Kompetisi Mobile Legends Lagi-Lagi E-Sport Volume 2 di NIPAH PARK
NIPAH PARK kembali sukses menggelar kompetisi game online Mobile Legends Bang-Bang bertajuk Lagi-Lagi E-Sport Volume 2....
Politik23 Oktober 2024 17:19
Bawaslu Sulsel Imbau Cakada Cegah Anak Terlibat Kegiatan Politik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan, Saiful Jihad, menegaskan pentingnya upaya meminimalisasi pelibatan anak dalam kegiatan ...
Video23 Oktober 2024 16:58
VIDEO: Bantuan Atap Seng Ditarik Gegara Beda Pilihan Politik
SULSELSATU.com – Bantuan atap seng yang diberikan oleh Pemerintah Desa Lemo, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana, dikabarkan ditarik k...
Metropolitan23 Oktober 2024 16:51
Isu Pemeriksaan HP oleh Pj Wali Kota Makassar Picu Kepanikan di Kalangan RT/RW dan ASN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Isu yang beredar terkait rencana Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang akan memeriksa atau menggeledah HP milik RT/RW dan...