Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Sulsel Turun Gunung Kawal Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 30 Agustus 2024 12:45

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina saat mendampingi Paslon Appi-Aliyah di KPU Makassar. Ist
Ketua DPRD Sulsel Andi Ina saat mendampingi Paslon Appi-Aliyah di KPU Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Katikasari turut mendampingi Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA), dalam deklaasi dan pendaftaran ke KPU.

Bakal Calon Bupati Barru itu mengaku, ada tiga alasan yang membua dirinya harus ambil bagian dalam deklarasi dan pendaftaran MULIA. Pertama, karena dia dan munafri sama-sama kader Golkar yang mendapat amanah bertarung di Pilkada.

Dukungan moril itu diberikan, karena dia tahu betul seperti apa rasanya masuk dalam arena Pilkada. ”Saya hadir di sini mengantar Bapak Munafri dan Ibu Aliyah, karena pasangan ini diusung Partai Golkar,” buka Andi Ina.

Baca Juga : Kunjungan Appi-Aliyah Bangkitkan Optimisme Ekonomi Pasar Butung

Lebih lanjut dia mengatakan, Appi bukan hanya rekna parpol yang sama-sama berupaya memenangkan Golkar. Tetapi juga karena Appi diaggap punya peran mengantarkan suaminya, Yulianto Badwi, duduk sebagai anggota DPRD Makassar terpilih.

”Yang kedua, Pak Appi ini Ketua Golkar Makassar, suami saya juga di sana. Alhamdulillah suami saya terpilih menjadi anggota DPRD Makassar lewat partai Golkar,” lanjutnya.

Terlepas dari unsur kepartaian, Andi Ina juga mengaku punya kedekatan emosional dengan Appi. Sebab, Appi merupakan temna lamanya. Mereka sudah saling kenal dan akrab sejak masa kuliah.

Baca Juga : Komunitas Legend Askod Tegaskan Komitmen untuk Kemenangan AMAN

”Ketiga, saya punya hubungan emosional dengan Pak Appi, karena Pak Appi ini sahabat saya. Beliau ketua angkatan saya tahun 1993 di Fakultas Hukum Unhas,” imbuhnya.

Itu sebabnya, dia meluangkan waktu mendampingi Appi pada momen penting ini, meski dirinya juga sedang sibuk mengurus kesibukan di Barru.

”Saya kemarin deklarasi dan daftar di KPU Barru. Hari iini harus pulang ke Makassar demi mendampingi Pak Appi. Insyaallah, Wattunnami,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...