Sekwan DPRD Makassar Klaim Persiapan Pelantikan Anggota Dewan Sudah 95 Persen

Sekwan DPRD Makassar Klaim Persiapan Pelantikan Anggota Dewan Sudah 95 Persen

SULSELSATU.com, MAKASAR – Sekretariat DPRD Makassar tengah merampungkan persiapan pelantikan 50 Anggota DPRD Makassar terpilih periode 2024-2029.

50 orang wakil rakyat ini akan dilantik pada Senin 9 Agustus 2024 mendatang.

“Sudah banyak dilakukan, sekitar 95 persen, pakaian itukan semua sudah, sudah hampir semua sudah sampai ke dia bersama nanti kita sudah persiapkan,” kata Sekretaris DPRD Kota Makassar M Dahyal, Minggu (1/9/2024).

Sejumlah persiapan bahkan telah dilakukan, nantinya akan ada gladi bersih dilaksanakan pada 8 September 2024 mendatang. Namun sebelum gladi bersih, akan digelar pengajian dengan mengundang anak tahfidz.

Dimana, pada hari gladi bersih dewan terpilih, kantor DPRD Kota Makassar akan disterilkan.

“Lantai 1, 2, dan 3 sudah dibersihkan dan kunci sehingga tidak ada orang yang bisa masuk,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berkordinasi dengan pihak Kepolisian, Dishub hingga Satpol-PP untuk antisipasi aksi demontrasi saat pelantikan anggota dewan.

“Kitakan sebenarnya tidak larang mau sampaikan aspirasi, tapi dihari itu mungkin kita belum bisa menerima, jadi nanti polisi dan stakeholder terkait yang sterilkan kantor DPRD kota Makassar, agar berlangsung hikmat,” tandasnya.

Sebelum itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) H Dahyal mengatakan, menyiapkan lima lokasi parkir saat pelantikan anggota dewan terpilih.

Ada pun titik parkir yang disediakan, pertama, di pelataran kantor DPRD kota Makassar untuk tamu VIP.

“Ini untuk tamu seperti wali kota, anggota DPRD, dan instansi vertikal lainnnya,” katanya.

Kedua, lahan parkir KFC sebanyak 50 spece untuk mobil atau kendaraan bagi anggota dewan terpilih.

“Kami sudah minta KFC untuk berikan 50 spece untuk mobil di situ untuk parkiran, itu nanti kita siapkan untuk semua anggota DPRD yang akan dilantik di sebelah,” ujar Dahyal.

Ketiga, lokasi parkir milik informasi, disiapkan sebanyak 70 slot untuk SKPD dan instansi terkait.

Keempat, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan BKSDM untuk kesiapan lahan parkirnya untuk agenda pelantikan Dewan Terpilih.

Kelima, untuk mengantisipasi jumlah pengunjung pihaknya menambah titik parkir di kantor BPK kota Makassar. Meski begitu, pihaknya belum menerima surat balasan dari BPK terkait lahan parkir yang akan digunakan DPRD.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga