Logo Sulselsatu

Jelang Pelantikan, 3 Anggota DPRD Makassar Terpilih Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

Asrul
Asrul

Selasa, 03 September 2024 10:50

Kantor DPRD Makassar terletak di Jalan AP Pettarani. Ist
Kantor DPRD Makassar terletak di Jalan AP Pettarani. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – 50 Anggota DPRD Makassar terpilih periode 2024-2029 akan dilantik pada 9 September mendatang.

Sejumlah nama baru berhasil lolos, toga diantaranya adalah politisi PDI Perjuangan Andi Tenri Uji Idris, Umiyati kader PPP, nama berikutnya yakni Sekretaris DPC PPP Makassar Irwan Hasan.

Andi Tenri kepada Sulselsatu mengaku sebagai pendatang baru di DPRD Makassar, dirinya lebih banyak belajar agar bisa menjadi wakil rakyat yang aspiratif.

Baca Juga : BMI Makassar Kampanye Kreatif Menangkan Indira-Ilham di Pilwalkot

“Saya lebih banyak doa, banyak belajar bagaimana agar bisa jadi wakil rakyat yang amanah,” kata Ketua BMI Kota Makassar itu, Selasa (3/9/2024).

Sementara itu, Umiyati yang pada Pileg lalu terpilih dari Dapil Makassar 4 meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala ini mengaku akan menggelar syukuran usai pelantikan dirinya.

“Kalau persiapan khusus tidak ada, paling buat syukuran saja sekaligus silaturahmi dengan tim, kerabat dan warga,” tuturnya.

Baca Juga : Usai Rakercabsus, PDIP Makassar Siap Bergerak Menangkan Indira-Ilham di 15 Kecamatan

Hal senada disampaikan Irwan Hasan, dia menyampaikan bahwa meski baru akan menjalani prosesi sakral pelantikan anggota DPRD Makassar.

“Berjalan sebagaimana mestinya. Kami juga baru sudah ukur jas pelantikan, mungkin minggu ini selesai mi bajunya,” ungkap Irwan.

Sekretaris Apersi Sulsel itu mengaku tak akan mengarahkan relawan maupun tim pemenangannya ke kantor DPRD Makassar saat masa pelantikan nanti.

Baca Juga : Ini Daftar Komposisi 9 Fraksi DPRD Makassar Periode 2024-2029

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Makassar M Dahyal mengatakan Sejumlah persiapan bahkan telah dilakukan, nantinya akan ada gladi bersih dilaksanakan pada 8 September 2024 mendatang. Namun sebelum gladi bersih, akan digelar pengajian dengan mengundang anak tahfidz.

“Sudah banyak dilakukan, sekitar 95 persen, pakaian itukan semua sudah, sudah hampir semua sudah sampai ke dia bersama nanti kita sudah persiapkan,” kata Sekretaris DPRD Kota Makassar M Dahyal, Minggu (1/9/2024).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Tokoh13 Oktober 2024 22:38
Pemuda Bone Bolango Kritik Program Sapi Paslon IRIS, Soroti Ketidaksesuaian dengan Fiskal Daerah
SULSELSATU.com – Suasana politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo semakin memanas. Pemuda Bone Bola...
Lifestyle13 Oktober 2024 20:41
Seribu Pelari Ramaikan Kalla Run 2024 Rangkaian HUT KALLA ke-72
Kalla Run 2024 sukses diikuti seribu pelari. Peserta melewati jarak 7.2 kilometer sesuai usia KALLA ke-72 tahun....
Makassar13 Oktober 2024 19:39
Wakil Ketua DPD RI Sambangi Rujab Rektor UNM, Bahas Sinergi Almuni Untuk Pembangunan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lawatan Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung ke Sulawesi Selatan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh bai...
Adventorial13 Oktober 2024 19:39
Workshop LKLB di Makassar: Perkuat Kebebasan Beragama dan Supremasi Hukum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya memperkokoh kebebasan beragama dan supremasi hukum di Indonesia, Institut Leimena berkolaborasi dengan Di...