Logo Sulselsatu

Cawagub Azhar Arsyad Temui Tokoh Muhammadiyah di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 03 September 2024 11:55

Azhar Arsyad menemui tokoh Muhammadiyah di Makassar. ist
Azhar Arsyad menemui tokoh Muhammadiyah di Makassar. ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad berkunjung ke Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, di Jl Ir. Sutami, Makassar, pada Senin 2 September.

Azhar yang juga bakal calon (balon) Wakil Gubernur Sulsel berpasangan dengan Moh Ramdhan Pomanto akronim DIA tiba di pesantren mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Dalam suasana akrab, Azhar menyampaikan hasil Muktamar PKB di Bali yang kembali Muhaimin Iskandar sebagai Ketum.

Baca Juga : Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar

Dia menyampaikan Ketum Muhaimin atau Cak Imin punya hubungan baik dengan Muhammadiyah.

“Ketum Cak Imin adalah anggota Kehormatan Muhammadiyah. Jadi hubungan yang baik ini tidak bisa terpisahkan,” ucap Azhar, Selasa (3/9/2024).

Dalam hasil muktamar, mantan Koordinator Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (FIK Ornop) Sulsel ini menyampaikan PKB bukan hanya diisi oleh kader-kader NU. Tetapi seluruh kader bangsa dari berbagai latar belakang.

Baca Juga : Andalan Hati Dianggap Mampu Dongkrak Perekonomian Sulsel

“Harapannya PKB menjadi persatuan demi keutuhan bangsa. Tetap damai dan tentram sesuai nilai – nilai luhur bangsa,” ucap Azhar dihadapan pengurus pesantren Muhammadiyah.

Azhar turut mengapresiasi Muhammadiyah yang solid dan memberikan manfaat dan kontribusi bagi kemajuan bangsa. Azhar berharap dalam kontestasi Pilgub Sulsel bersama-sama terus memberikan kebaikan untuk masyarakat.

Suasana yang baik ini, Azhar menambahkan dirinya tidak pernah mendeklarasikan diri untuk menjadi wakil Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga : Azhar Arsyad Dukung Gus Imin Perkuat Kabinet Prabowo

“Saya sampaikan tidak pernah sekalipun mendeklarasikan diri. Saat itu saya berada di Yogyakarta, beliau (Danny Pomanto) menelpon, Pak Ketua saya mau lamarki cawagub. Alhamdulillah sudah jalannya kebaikan, DPP juga aminkan,” ungkapnya.

Sementara Deng Ical yang mendampingi Azhar menyampaikan terima kasih kepada Saiful Saleh atas sambutan hangatanya menerima silaturahmi PKB.

“Terima kasih. Wujud silaturahmi PKB dan Muhammadiyah yang telah terjalin baik,” kata Deng Ical.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 15:07
Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasa...
Berita Utama23 Oktober 2024 15:04
Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melak...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...