Logo Sulselsatu

Honda Bikers Day 2024 Siap Hadir di Tiga Pulau Besar Indonesia

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 04 September 2024 21:26

Pendaftaran Honda Bikers Day 2024 sudah dibuka. Foto: Istimewa.
Pendaftaran Honda Bikers Day 2024 sudah dibuka. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTAHonda Bikers Day (HBD) 2024 kembali siap digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Rencananya, HBD 2024 akan hadir di tiga pulau besar Indonesia.

Melalui HBD 2024, AHM mengajak mengajak bikers pecinta sepeda motor Honda dan generasi muda Indonesia untuk tidak ketinggalan silaturahmi akbar tersebut.

Penggemar dan pengguna sepeda motor di Indonesia bisa saling bersua untuk memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : Lima Hari Lagi, Honda Bikers Day Region Sulawesi Bakal Ramaikan Pantai Akkarena Makassar

Tiga pulau besar yang bakal dihadiri HBD 2024 adalah Pulau Sulawesi, Kalimantan, dan Pulau Sumatera.

Khusus di Sulawesi, mencakup area Wilayah Timur Indonesia, dapat mengikuti keramaian gelaran HBD di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan pada 19 Oktober 2024 mendatang.

Bertajuk “Soundtrack of Brotherhood” yang mewakili gaya anak muda dan para bikers dari seluruh Indonesia dapat turut serta merasakan keseruan berbagai kegiatan.

Baca Juga : Asmo Sulsel Gandeng Disdik Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Guru

Kegiatan ini mempererat kebersamaan antar pengguna sepeda motor, mengikuti kompetisi antar bikers, hingga menikmati pertunjukan musik yang menghibur puluhan ribu bikers.

Untuk mengikuti HBD 2024, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite HBD mulai tanggal 26 Agustus 2024.

Pesta akbar bikers Honda ini mengajak lebih dari 30 ribu pengguna sepeda motor di Indonesia untuk merayakan kebersamaan di lapangan Rindam IV Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah pada 26 Oktober 2024.

Baca Juga : Asmo Sulsel Bersama Guru Teladan Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Namun sebelum ke Magelang, para bikers diundang untuk berkumpul dalam kemeriahan HBD yang hadir di tiga pulau besar Indonesia.

Pada 5 Oktober 2024, HBD hadir di Pulau Sumatera pertama dilaksanakan di Alam Mayang, Pekanbaru yang mempersatukan para pengguna sepeda motor di wilayah Sumatera.

Kegiatan HBD di Pulau Kalimantan yang bertempat di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024.

Baca Juga : Asmo Sulsel Edukasi Keselamatan Berkendara Siswa SMKN 2 Makassar

Bagi bikers Wilayah Timur Indonesia, dapat mengikuti keramaian gelaran HBD di Pulau Sulawesi di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan pada 19 Oktober 2024.

Rangkaian HBD Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi ini merupakan kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor.

Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran yang tertera dalam situs tersebut, serta dapat mengunjungi langsung lokasi kegiatan untuk ikut kemeriahan kegiatan.

Baca Juga : Asmo Sulsel Gandeng PT Bungasari Flour Mills Indonesia Kampanyekan #Cari_Aman

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan HBD saat ini menjadi kegiatan silahturahmi akbar pengguna sepeda motor terbesar di dunia.

Solidaritas dan kebersamaan khas bikers Indonesia dihadirkan dalam setiap perayaan HBD.

“Kami mengundang para bikers dan masyarakat luas untuk melihat dan terlibat langsung dalam kekuatan tali persaudaraan bikers yang tercermin pada ajang Honda Bikers Day. Beragam aktivitas akan dihadirkan untuk semakin memperkuat dan mempererat persatuan dan persaudaraan para bikers seluruh Indonesia,” ujar Andy.

HBD 2024 menghadirkan beragam aktivitas yang menjawab kebutuhan bagi komunitas anak muda dengan kegiatan kekinian yang menyenangkan seperti games perorangan dan kelompok, meramaikan lapak bikers, bikers e-sport competition, dan bikers berkaraoke.

Rangkaian kegiatan yang menyenangkan juga menampilkan standup comedy masing-masing daerah hingga Cosplay Walk Competition.

Kegiatan khas bikers seperti touring akhir pekan pun menjadi rangkaian kegiatan dalam HBD 2024.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...