Logo Sulselsatu

Kalla Campus Talks Hadir di Universitas Tadulako Palu, Ajak Mahasiswa Universitas Ikut Program Hackathon

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 04 September 2024 17:15

Nadya Tyagita selaku Corporate Communication & Sustainability Department Head saat Kalla Campus Talks di Universitas Tadulako Palu. Foto: Istimewa.
Nadya Tyagita selaku Corporate Communication & Sustainability Department Head saat Kalla Campus Talks di Universitas Tadulako Palu. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, PALUKalla Campus Talks kembali digelar menjelang Kalla Youth Fest (KYF) 2024. Kalla Campus Talks upaya untuk mengajak anak muda turut serta dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan.

Kalla Campus Talks mengajak anak muda tingkatkan kesadaran keberlanjutan dalam konteks lingkungan, sosial atau ekonomi yang diselenggarakan di kota Palu, Universitas Tadulako pada Rabu (4/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh deretan pembicara profesional. Mereka di antaranya, Therry Algifari selaku Program Manager Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Kamaruddin selaku Software Development & Integration Department.

Baca Juga : Member Komunitas Toyota Makin Untung dengan Kartu Tanda Anggota

Muh Ilhamsyah Saputra selaku Talent Management & Culture Department Head, Ade Rizki Ramadhany selaku Marketing Assistant Manager Kalla Kars, Nadya Tyagita selaku Corporate Communication & Sustainability Department Head, dan Zensa Rahman selaku Managing Director Pemimpin.id.

Nadya Tyagita selaku Corporate Communication & Sustainability Department Head menyampaikan, Kalla Campus Talks 2024 adalah rangkaian dari Kalla Youth Fest 2024 mengangkat tema ‘Rave the Planet’ yang fokus pada penanaman isu kepedulian lingkungan pada anak muda.

“Seruan yang ditujukan kepada setiap generasi sebagai stimulan kesadaran akan isu lingkungan dengan cara yang unik, menyenangkan, edukatif melalui pendekatan yang baik. Diharapkan menjadi event anak muda pertama yang menerapkan protokol hijau dalam setiap rangkaiannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Penawaran Spesial Kalla Toyota Selama Pesta Rangga dalam Rangka HUT ke-72 Kalla

Sesi talkshow membahas berbagai trend dan program yang menarik, diantaranya, Edu Talks, IT Talks, Career Talks, Business Talks, Kalla Youth Fest 2024, hingga materi dari Pemimpin.id.

Talkshow dimulai oleh Yayasan Hadji Kalla yang berbagi pentingnya membangun bisnis yang tidak hanya berorientasi pada profit saja tapi kesejahteraan bersama.

Yayasan Hadji Kalla dalam bidang pendidikan juga hadir memberi beasiswa KALLA yang juga menjangkau Universitas Tadulako Palu.

Baca Juga : Ada Shocktober United E-Motor, Dapat Potongan Harga Sampai Rp5 Juta

Dilanjutkan dengan materi digitalisasi yang membuka wawasan peserta tentang dunia project management khususnya pada IT product development, kemudian sesi Career Talks yang membuka berbagai kesempatan peserta untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja dan berkarir di KALLA.

Selanjutnya, peserta diperkenalkan dengan produk dan brand ramah lingkungan yang saat ini gencar melakukan edukasi kepada masyarakat yaitu Motor Listrik United E-Motor dibawah Kalla Kars.

Terakhir seluruh peserta diberikan gambaran keseruan Kalla Youth Fest 2024 dengan berbagai aktifitas seru melalui dari aksi sosial, talkshow hingga guest star yang akan hadir pada tahun ini.

Baca Juga : Parkir Lebih Murah di MaRI, NIPAH Park dan Wisma Kalla Pakai Kallafriends

Tidak ketinggalan Pemimpin.id yang sharing bagaimana seorang pemimpin harus peduli pada masa depan bumi.

Untuk mengikuti Kalla Campus Talks 2024, KALLA juga memperkenalkan aplikasi Kallafriends yang saat ini dapat digunakan di kota Kendari melalui kehadiran berbagai merchants terbaru.

Selain sesi Talkshow, Kalla Campus Talks di Universitas Tadulako juga menggelar Hackathon yang berkolaborasi dengan Pemimpin.id.

Baca Juga : Begini Fitur yang Dimiliki Toyota Hilux Rangga Cocok Bagi Pelaku Usaha

Hackathon menantang ide-ide fresh dari 50 mahasiswa/i untuk setiap isu keberlanjutan lingkungan dengan total hadiah jutaan Rupiah.

Ide yang terpilih nantinya akan disampaikan dalam gelaran Kalla Youth Fest 2024 mendatang.

Zensa Rahman selaku Managing Director Pemimpin.id mengungkapkan, para peserta yang berasal dari mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Hackaton yang akan mewadahi para peserta untuk berkolaborasi bersama menghadirkan ide-ide menarik dengan tema environment dan sustainability.

“Pemimpin.id percaya bahwa setiap orang adalah pemimpin, dimulai memimpin dirinya sendiri, dengan semangat ‘semua ambil peran,’ kita mengajak mahasiswa di Palu untuk menghidupkan kembali semangat Tadulako, pemimpin lokal yang berani dan bijaksana dalam menghadapi tantangan global seperti isu-isu lingkungan dan perubahan iklim,” tambahnya.

Kota Palu, dengan sejarah panjang kepemimpinan yang kuat dan kearifan lokal, menjadi tempat yang tepat untuk mendorong generasi muda berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 15:07
Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasa...
Berita Utama23 Oktober 2024 15:04
Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melak...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...