Logo Sulselsatu

Ni’matullah Imbau Warga KAHMI Sulsel Turut Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Asrul
Asrul

Kamis, 05 September 2024 16:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulsel menetapkan Ni’matullah RB sebagai Koordinator Presidium menggantikan Prof. Aminuddin Syam yang mengakhiri masa tugasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini masuk dalam tujuh presidium terpilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) X di Hotel Novotel, Sabtu, (15/1/2022).

Penetapan Ni’matullah melalui ketetapan rapat presidium yang berlangsung di kawasan Panakukang Makassar, Rabu (4/9/2024) malam.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Panaskan Mesin Pemenangan Hadapi Pilgub dan Pilkada 24 Kabupaten Kota

Ulla sapaan akrab Ketua Partai Demokrat Sulsel itu mengatakan dirinya mendapat giliran menjadi Koordinator Presidium atas kesepakatan dan kepercayaan yang diberikan oleh anggota presidium MW KAHMI lainnya.

“Tentu ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi karena merupakan amanah jadi saya siap mengemban amanah koordinator presidium ini. Saya juga berupaya agar KAHMI Sulsel bisa memberikan kontribusi terbaiknya terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa terutama terhadap Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Aminuddin Syam mengatakan bahwa ini merupakan momentum yang tepat bagi Ni’matullah menjadi Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel agar bisa mengawal situasi politik dan momentum pilkada yang sangat penting dan strategis ini.

Baca Juga : Presidum MW Kahmi Sulsel Kecam Oknum Satpol PP Sulbar Injak-injak Bendera HMI

Dan hal itu disambut baik Ni’matullah. Ia pun mengimbau kepada seluruh warga KAHMI se-Sulawesi Selatan agar aktif berpartisipasi mensukseskan Pilkada 2024 di Sulawesi Selatan. “Warga KAHMI tetap bisa bersikap kritis tetapi tanpa meninggalkan nilai-nilai kekaderan mereka,” tegasnya.

Ni’matullah juga berharap penyelenggara pilkada baik KPU maupun Bawaslu terutama yang berasal dari KAHMI agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga netralistas, bersikap adil dan profesional sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Keada seluruh warga KAHMI yang terpilih sebagai anggota legislatif di levelnya masing-masing agar bisa menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan sepenuhnya berpihak pada rakyat,” kuncinya.

Baca Juga : Minus ARA, Demokrat Sulsel Baru Beri Surat Tugas Kepada Enam Cakada

Dalam rapat presidium tersebut dibahas pula rencana Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) MW KAHMI Sulsel yang akan dilaksanakan pada September ini. Rakorwil ini akan mengundang Pengurus Majelis Daerah KAHMI se-Sulawesi Selatan.

Selain itu jiga disinggung persipan pembangunan Graha KAHMI yang diharapkan bisa terlaksana dan rampung dalam periode kepengurusan MW KAHMI Sulsel masa bakti 2022-2027.

Rapat presidium dihadiri Prof. Aminuddin Syam, Prof. Mustari Mustafa Fadriaty AS. Adapun anggota presidium lainnya, Muhammad Fauzi, Muhammad Natsir, dan Bahtiar Manadjeng turut menyetujuinya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif17 Oktober 2024 14:20
Toyota Rangga Bakal Rilis Akhir Pekan Ini, DP Mulai Rp10 Persen
Kalla Toyota akan kembali menggelar pameran otomotif di Mal Ratu Indah pada 17 sampai 27 Oktober 2024. Tema yang diangkat bulan ini adalah Pesta Rangg...
Politik17 Oktober 2024 13:49
Keluarga Semen Tonasa Bergerak Untuk Menangkan Pasangan AMAN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid – Abdul Rahman Bando ...
OPD17 Oktober 2024 12:37
DPRD Makassar Verifikasi Dugaan Pelanggaran Izin Restoran Mie Gacoan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebagai tindak lanjut laporan masyarakat, DPRD Makassar melakukan inspeksi me...
Politik17 Oktober 2024 11:06
Gelombang Dukungan Ribuan Warga Somba Opu untuk Husniah-Darmawangsyah
SULSELSATU.com, GOWA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Sitti Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) menggeb...