Logo Sulselsatu

Politisi PPP Umiyati, Sempat Gagal Kini Siap Jadi Wakil Rakyat di DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 08 September 2024 12:28

Legislator PPP Makassar Umiyati. Foto/SS
Legislator PPP Makassar Umiyati. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi perempuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Umiyati sempat menelan pil pahit pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Makassar tahun 2019 lalu, ia kalah.

Namun kekalahan itu menjadi motivasi untuk terus berjuang hingga akhirnya Pileg 2024, Umiyati mampu bangkit dan meraih kemenangan.

Umiyati maju di Dapil Makassar 4 meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala, dengan torehan 3.652 suara.

Baca Juga : 4 Professor Jadi Juru Racik Pemenangan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

Umiyati mengaku termotivasi ingin mengabdi sebagai wakil rakyat, karena ingin memperjuangan aspirasi-aspirasi yang sudah rakyat salurkan dengan bijak dan juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat dengan program-program yang sesuai sasaran.

“Intinya saya ingin berbuat lebih banyak kepada masyarakat, agar lebih baik tingkat kesejahteraannya baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan infrastruktur,” kata Umiyati kepada Sulselsatu.com, Minggu (8/9/2024).

Umiyati berjuang selama 2 tahun pada Pileg 2024 ini, dan hasilnya sebuah kesyukuran bagi dia karena perjuangannya tidak sia-sia.

Baca Juga : Sosok Irwan Hasan, Dulu Tukang Tambal Ban Kini Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Ini tentu pencapaian yang luar biasa, karena saya menjalani proses panjang hingga akhirnya besok akan dilantik sebagai anggota DPRD Makassar, berkah yang luar biasa,” tuturnya.

Umiyati pun menaruh harapan agar pada penempatan alat kelengkapan dewan, dia bisa ditempatkan di Komisi A yang membidangi pemerintahan.

“Saya berharap bisa di Komisi A bidang pemerintahan, karena disini banyak mitra perangkat daerah yang bisa bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat saya di Kecamatan Panakkukang dan Manggala Dapil saya,” jelasnya.

Baca Juga : Irwan Hasan Ditugaskan Partai Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Menurutnya, khusus di wilayah Panakkukang dan Manggala aspirasi yang banyak disampaikan saat dia berkampanye adalah akses lapangan kerja, lalu persoalan sampah, berikutnya persoalan KDRT.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik14 Oktober 2024 10:34
Dua Paslon di Pilkada Wajo Masifkan Gerakan Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, WAJO – Dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo komitmen untuk memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomo...
Hukum14 Oktober 2024 10:25
Taufiqurrakhman Minta Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel Sikapi Tuntutan Masyarakat Dengan Tenang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Taufiqurrakhman meminta ...
Politik14 Oktober 2024 10:07
Disaksikan Ratusan Pecinta Bola, Appi Teken Kontrak Pembangunan Stadion di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen kepada pecinta bola di Kota Makassar, Calon Wali Kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri A...
Politik14 Oktober 2024 09:29
Survei Indikator di Makassar Andalan Hati Kalahkan Danny-Azhar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan ...