Logo Sulselsatu

Hadiri Musda PMI Gowa, Bupati Adnan Harap Program Baik Dapat Dilanjutkan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 11 September 2024 16:42

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadiri Musda PMI Gowa. Foto: Istimewa.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadiri Musda PMI Gowa. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi capaian program yang telah dijalankan oleh PMI Kabupaten Gowa.

Apresiasi ini diberikan atas kinerja selama lima tahun terakhir yang dipimpin Abdul Rauf Malaganni yang juga Wakil Bupati Gowa.

Hal tersebut diungkap saat dirinya membuka Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa Tahun 2024 di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga : Pemkab Gowa Bakal Susun Ranperbup Pemenuhan Hak Disabilitas, Siap Menuju Kabupaten Inklusi

“Saya menyampaikan rasa bangga, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wabup yang juga ketua PMI Gowa karena telah mampu dan berkomitmen selama satu periode kemarin menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan mampu merealisasikan seluruh janjinya yang lain khususnya pembangunan markas PMI Gowa,” ungkapnya.

Adnan menyebut, PMI Gowa di bawah kepemimpinan Abdul Rauf telah menjalankan program-program kemanusian yang sangat baik.

Bukan hanya pembangunan markas, tapi juga dalam hal pemenuhan kebutuhan darah di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Sekda Gowa Minta ASN Pengawas Adaptif Terhadap Teknologi Agar Tingkatkan Kinerja

“Sampai saat ini hanya PMI Kabupaten Gowa yang rutin keliling kecamatan untuk melakukan donor darah bekerjasama dengan seluruh camat dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdonor. Sangat membantu UDD PMI Sulsel dalam memenuhi kebutuhan stok darah kita yang ada di Sulsel dan semoga bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya,” sebutnya.

Bupati Adnan berharap, melalui musyawarah PMI Kabupaten Gowa ini dapat melanjutkan dan menyusun program-program kerja yang tentunya membawa PMI Kabupaten Gowa menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Keberhasilan yang telah dicapai oleh Ketua PMI Kabupaten Gowa ini perlu dilanjutkan. Ke depannya program yang sudah dibuat pondasinya dengan sangat bagus ini dapat diteruskan lagi,” harap Adnan.

Baca Juga : Bupati Adnan Sebut Kolaborasi Tiga Pilar Bersama Kemenag Bantu Wujudkan Pilkada Damai di Gowa

Sementara Ketua PMI Kabupaten Gowa Abdul Rauf Malaganni menyampaikan, beberapa capaian program yang telah dijalankan selama lima tahun terakhir. Salah satunya telah membangun markas PMI Kabupaten Gowa dan telah diresmikan pada Agustus lalu.

Selain itu, PMI Gowa juga telah membetuk Tim Satuan Penanganan Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) di setiap desa/kelurahan dengan total 4.175 relawan sekaligus PMI Gowa menjadi tuan rumah pelaksanaan Jumbara tingkat Sulawesi Selatan di Malino Tinggimoncong.

Tak hanya itu, PMI Gowa telah menyelenggarakan berbagai kegiatan pelatihan dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh bidang pengembangan SDM, bidang unit transfusi darah atau rumah sakit, bidang penanggulangan bencana dan bidang pelayanan kesejahteraan sosial.

Baca Juga : Bupati Adnan Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Gowa, Harap Kolaborasi Harus Terus Terjalin

“Semua pencapaian ini tidak akan mungkin terwujud tanpa kerja keras, dan dukungan dari semua pihak. Terima kasih kepada seluruh pengurus relawan dan masyarakat yang telah memberikan banyak dukungan,” sebutnnya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak para relawan untuk teus memperkuat komitmen dan memperdalan rasa kepedulian untuk melayani masyarakat dengan lebih baik dan terus bersinergi, berkolaborasi dan bergotong-royong demi kemajuan PMI Kabupaten Gowa.

“Mari kita jadikan musyawarah ini sebagai wadah untuk terus bersinergi dan melanjutkan misi kemanusiaan ini dengan semangat lebih kuat dan tekad yang lebih bulat untuk kemajuan PMI Gowa di masa yang akan datang,” ajak Karaeng Kio sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni.

Baca Juga : 21 Sekolah di Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Adiwiyata

Pada Musyawarah PMI Kabupaten Gowa ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andy Aziz, jajaran Forkopimda Gowa, para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, pengurus PMI Sulsel dan PMI Kabupaten Gowa serta beberapa relawan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 September 2024 21:49
VIDEO: Detik-detik Plafon Venue Cabang Olahraga Roboh di PON XXI Aceh-Sumut
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik plafon venue cabang olahraga roboh. Kejadian terjadi di venue cabang olahraga menembang...
Metropolitan17 September 2024 20:40
Pemkot Makassar Bakal Gelar Peringatan Maulid Nabi di Tugu MNEK, Target 20 Ribu Peserta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini rencananya akan dilaksanakan d...
Video17 September 2024 20:37
VIDEO: Rombongan Trail Viral Gegara Menerabas Jalur Pendakian di Gunung Bulu Baria
SULSELSATU.com – Aksi rombongan trail yang menerabas jalur pendakian di Gunung Bulu Baria, Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi viral di media sosial...
Politik17 September 2024 20:26
Seto-Kiki Prioritaskan Bantuan Modal Usaha bagi Pelaku UMKM Pemula
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi, berkomitm...