Logo Sulselsatu

Irwan Hasan Ditugaskan Partai Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 11 September 2024 11:34

Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar Irwan Hasan bersama istri usai dilantik. Ist
Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar Irwan Hasan bersama istri usai dilantik. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPC PPP Makassar telah merampungkan struktur Fraksi PPP di DPRD Makassar periode 2024-2029, Irwan Hasan ditugaskan sebagai ketua.

Ketua DPC PPP Makassar Akbar Yusuf mengatakan, penunjukkan tersebut dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama saat rapat internal partai.

“Struktur kami di DPC itu sudah ketok palu sih, kita sudah rapat kemarin yang kita usulkan itu Irwan Hasan sebagai Ketua fraksi, kita putuskan dalam rapat pengurus DPC,” kata Akbar kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga : 4 Professor Jadi Juru Racik Pemenangan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

Penunjukkan Irwan Hasan pun telah mendapatkan persetujuan dari DPW PPP Sulsel, serta dukungan mayoritas pengurus DPC PPP Makassar.

“Sudah semua, jadi bukan keinginan saya sebagai ketua DPC, tapi keinginan musyawarah mufakat, musyawarah para pengurus harian,” terangnya.

Penunjukkan tersebut, akan memberikan kewenangan kepada Irwan Hasan untuk mengatur kader PPP yang duduk di DPRD kota Makassar untuk penempatannya di alat kelengkapan dewan (AKD).

Baca Juga : Sosok Irwan Hasan, Dulu Tukang Tambal Ban Kini Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Kami berikan kewenangan kepada Ketua Fraksi yang terpilih untuk mengatur teman-teman fraksi terpilih, dimana-mana saja yang mereka ditugaskan terkait dengan komisi dan AKD lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, terpisah Irwan Hasan mengaku mengemban amanah dari partai untuk jabatan ketua fraksi tidak lah mudah, namun dia akan berupaya agar bisa menunaikannya dengan baik.

“Ini adalah tugas berdasarkan kesepakatan teman-teman baik pengurus DPC maupun kami berlima di DPRD, maka saya akan emban dengan penuh tanggung jawab,” tutur Irwan.

Baca Juga : PPP Makassar Siap Tempur, 5 Legislator dan 15 PAC Serempak Menangkan Indira-Ilham

Sekadar informasi, PPP Makassar memiliki 5 kadernya di parlemen yang dilantik pada Senin 9 September 2024, yakni Irwan Hasan, Rahmat Taqwa, Umiyati, Fasruddin Rusli dan Meinsani Kecca.

Berikut komposisi Fraksi PPP DPRD Makassar:

Baca Juga : Politisi PPP Umiyati, Sempat Gagal Kini Siap Jadi Wakil Rakyat di DPRD Makassar

Ketua: Irwan Hasan
Sekretaris: Meinsani Kecca
Bendahara: Umiyati
Anggota: Rahmat Taqwa Qurais
Fasruddin Rusli

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik14 Oktober 2024 12:11
Emak-Emak di Malimongan Antusias Sambut 10 Juta Bantuan Modal Usaha AMAN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid, terus bergerak meyakinkan warga terkait program bantuan usaha 10 juta perorang. Am...
Politik14 Oktober 2024 11:36
Andi Jamaro Dulung Dukung Danny-Azhar di Pilgub, Ajak Yang Lain Bersatu
SULSELSATU.com, SOPPENG – Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PB PORDI), Andi Jamaro Dulung menyatakan dukungannya ...
Politik14 Oktober 2024 10:34
Dua Paslon di Pilkada Wajo Masifkan Gerakan Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, WAJO – Dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo komitmen untuk memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomo...
Hukum14 Oktober 2024 10:25
Taufiqurrakhman Minta Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel Sikapi Tuntutan Masyarakat Dengan Tenang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Taufiqurrakhman meminta ...