Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Sebut Dewan Pendidikan Punya Peran Penting Ciptakan Generasi Indonesia yang Unggul

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Jumat, 13 September 2024 13:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menaruh harapan besar kepada Forum Dewan Pendidikan Indonesia untuk membangun pendidikan yang lebih berkualitas dan unggul.

Hal tersebut ditekankan Danny Pomanto saat menutup Rakornas III Forum Dewan Pendidikan Indonesia yang dihadiri seluruh Forum Dewan Pendidikan kabupaten/kota se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Makassar, Kamis (12/9/2024) malam.

Danny Pomanto menyampaikan bahwa Forum Dewan Pendidikan adalah forum yang sangat strategis karena pendidikan menjadi sesuatu yang sangat penting dari sebuah negara. Maju tidaknya sebuah negara dapat dilihat dari maju tidaknya pendidikan.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

“Saya kira ini adalah sebuah forum yang sangat strategis. Pendidikan adalah segalanya, karena pendidikan menentukan kualitas sebuah bangsa dan negara,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyampaikan Forum Dewan Pendidikan harus mengambil peran dan langkah strategis dalam mengatasi disparitas pendidikan di Indonesia agar masyarakat dapat menikmati pendidikan yang berkualitas.

Sehingga diharapkan Forum Dewan Pendidikan Indonesia dapat menjadi holding ataupun wadah untuk menampung harapan-harapan pendidikan nasional yang lebih baik ke depan.

Baca Juga : Dianggap Pemimpin yang Berjuang Untuk Rakyat, Danny Pomanto Dianugerahi Gelar Adat Lunte Sanda Silalong

“Termasuk kurikulum yang justru membuat orang menjadi seperti robot, tapi sesungguhnya yang diciptakan adalah anak-anak Indonesia yang unggul, hidup secara berpikir, hidup secara kehidupan, dan hidup secara keilmuan,” tuturnya.

Ia menyebut bahwa pendidikan bukan hanya bergantung pada sebuah kurikulum, akan tetapi pendidikan itu adalah pendidikan sejarah, yaitu pendidikan dari masa lalu yang punya banyak nilai.

Danny Pomanto mencontohkan ingredients atau bahan-bahan dari sebuah masakan merupakan sebuah ilmu yang luar biasa. Pendidikan adalah ilmu, dan sekolah salah satu wadah atau tempat untuk menimba ilmu. Sehingga keberadaan dari forum pendidikan menjadi sangat strategis.

Baca Juga : Danny Pomanto Diserang Negatif Campaign, Ini Tanggapan Jubir DIA

Untuk itu, dalam sambutannya ia menceritakan bagaimana konsep sombere yang telah terapkan dalam kepemimpinannya mampu membawa Kota Makassar dilirik di skala Internasional. Padahal sombere’ menjadi sesuatu hal yang tidak pernah orang pikirkan.

“Makanya kenapa Makassar menjadi posisioning di smart xity dunia itu karena konsep-konsep ini. Belum konsep-konsep lain lagi yang kita gali yaitu lokal wisdom,” ujarnya.

“Forum pendidikan ini bukan hanya sekadar berkumpulnya pendidik, tapi kembali ke filosofi pendidikan itu sendiri. Ilmu yang tertulis adalah pengetahuan,” tutup Danny Pomanto

Baca Juga : Danny Pomanto Resmikan Pembangunan Masjid Mardhiyyah

Pada momentum tersebut, Danny Pomanto juga menyampaikan selamat kepada Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Rudianto Lallo yang terpilih menjadi Ketua Umum Forum Dewan Pendidikan Indonesia. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...