Anggota DPRD Sulsel Periode 2024-2029 Jalani Geladi Bersih

Anggota DPRD Sulsel Periode 2024-2029 Jalani Geladi Bersih

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Sulsel menggelar acara geladi bersih untuk pelantikan 85 wakil rakyat periode 2024-2029 di ruang Paripurna lantai 3 pada Minggu (15/9/2024).

Mayoritas anggota DPRD Sulsel terpilih itu hadir, hanya saja sejumlah petahana yang tak kelihatan diantaranya Edward Wijaya Horas, Firmina Tallulembang, Marjono, Vonni Ameliani dan pendatang baru Andi Tenri Indah.

Sekretaris DPRD Sulsel M Jabir mengatakan, prosesi pelantikan akan digelar pada Selasa 24 Oktober 2024 pagi.

“Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Makassar akan memimpin sumpah janji, beliau meminta pukul 08.00 Wita acara dimulai karena setelah itu dia akan berangkat ibadah umrah,” ujar Jabir kepada wartawan.

Jabir melanjutkan undangan yang bisa mendampingi anggota dewan terpilih hanya satu orang, mengingat kapasitas ruangan paripurna sangat terbatas.

“Tetapi keluarga bapak ibu anggota dewan kami siapkan tempat di fraksi masing-masing,” tuturnya.

Setelah pelantikan, para wakil rakyat terpilih itu diwajibkan untuk mengikuti orientasi sebagai salah satu syarat legislator saat ingin berkegiatan.

“Kalau tidak mengikuti orientasi tidak boleh berkegiatan, kami sudah komunikasi di Diklat Kemendagri, kita dikasih waktu pada 30 September sampai 4 Oktober,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga