Logo Sulselsatu

Musakkar, Legislator Sulsel Terpilih Umbar Janji Wakafkan Gaji Buat Rakyat Miskin

Asrul
Asrul

Senin, 16 September 2024 18:52

Legislator PKB Sulsel Musakkar alias Haji Sakka. Foto/SS
Legislator PKB Sulsel Musakkar alias Haji Sakka. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berbuat baik saja. Inilah tagline yang digunakan oleh anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB terpilih periode 2024-2029 saat bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu.

Dengan semangat itu, Musakkar mengaku akan mewakafkan gajinya sebagai wakil rakyat untuk warga miskin di Daerah Pemilihannya (Dapil) Makassar B meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanaya dan Tamalanrea.

Haji Sakka sapaannya menyampaikan bahwa dirinya sebelum maju Caleg dan dan terpilih, sudah menjadi rutinitas baginya untuk berbagi dengan warga.

Baca Juga : Pesan Muhaimin ke Peserta SPP di Malino: Integritas dan Mentalitas Harus Baik

“Saya sudah ikhtiarkan bahwa gaji saya nanti kalau dilantik, saya mau donasikan ke sosial dalam bentuk seperti pembangunan infrastruktur, intinya buat warga kurang mampu,” tutur Haji Sakka kepada wartawan usai mengikuti geladi bersih di Gedung DPRD Sulsel, Minggu (16/92024).

“Apa yang saya niatkan ini (wakafkan gaji) bukan karena nanti jadi anggota dewan, tapi memang sejak dulu kami suka berbagi. Suka kalau banyak orang bisa mendapatkan manfaat dan ikut merasakan apa yang kami rasakan,” lanjut politisi berlatar belakang pengusaha mobil itu.

Ayah anggota DPRD Makassar Musakkar" href="https://www.sulselsatu.com/topik/imam-musakkar">Imam Musakkar itu mengaku ada kebahagian tersendiri baginya, begitu melihat orang senang ketika mendapatkan bantuan.

Baca Juga : DPP PKB Akan Siapkan Konsultan Pemenangan Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

“Kalau ada orang saya kasih bantuan, dan dia bisa tersenyum, itu ada kebahagiaan tersendiri,” kata politisi berdarah Soppeng itu.

Haji Sakka mengaku telah muritinkan kegiatan sosial berupa Jumat Berkah untuk warga yang membutuhkan. Dia tahu betul bagaimana perasaan orang yang kurang mampu lantaran dirinya pernah menjadi sopir pete-pete.

“Kalau bicara soal perjuangan, saya sudah melewati banyak sekali tantangan hidup. Insyaallah jalan politik ini bisa membantu banyak orang yang memang butuh wakil yang peka dan peduli,” ungkapnya.

Baca Juga : Ratusan Legislator Terpilih PKB Asal Sulsel Hingga Papua Ikuti SPP di Malino

Soal penempatan pada alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Sulsel, Musakkar mengaku menyerahkan sepenuhnya ke partainya PKB.

“Kalau persoalan komisi bebas ji, karena semua komisi saya kuasai, biarlah partai yang putuskan saya ditempatkan dimana” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...