Logo Sulselsatu

Nyatakan Dukungan ke Amir-Irma, Belasan Organisasi Kepemudaan di Gowa Siap Berjuang Hingga Menang

Asrul
Asrul

Kamis, 19 September 2024 10:22

Pertemuan ratusan pemuda Gowa bersama Amir-Irma. Ist
Pertemuan ratusan pemuda Gowa bersama Amir-Irma. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belasan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Rembuk Pemuda Gowa menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa Amir Uskara-Irmawati Haeruddin (Aurama’).

Dukungan itu langsung diberikan kepada Amir-Irma di Aula Cemara Hijau, Jalan Pallantikan, Gowa pada Rabu (18/9/2024) malam.

Juru bicara Rembuk Pemuda Gowa, Sumarlin Parraba mengaku sebelum mereka memutuskan mendukung Amir-Irma, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan seluruh bakal calon yang digadang-gadang maju Pilkada Gowa.

Baca Juga : Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara

Namun, Marlin sapaannya menyebut kerelaan Amir untuk pulang ke tanah kelahirannya di Kabupaten Gowa semata-mata ingin melakukan pengabdian membuat keputusan tersebut makin bulat.

Sebagai salah satu tokoh nasional, Amir Uskara dianggap mampu memberikan perubahan signifikan yang lebih baik kabupaten Gowa nantinya dengan berbekal pengalaman yang dimiliki saat ini dengan capaian luar biasa semenjak duduk di DPR RI.

“Belakangan ini kami melihat bahwa pada diri Pak Amir uskara kita lihat, beliau memang maju di Pilbup Gowa untuk mengabdi, apalagi beliau sudah tokoh nasional, kita juga tahu beliau orang yang berproses dari bawah,” ucapnya kepada wartawan.

Baca Juga : Calon Bupati Amir Uskara Unjuk Karya di Debat Pilkada Gowa

Marlin menambahkan Amir juga telah berproses dari bawah, mulai dari organisasi kepemudaan hingga saat ini menjadi Wakil Ketua MPR RI. Alasan inilah menjadi dasar bagi mereka untuk memperjuangkan Amir-Irma hingga menang.

“Kami juga menyampaikan beberapa aspirasi ke beliau berdua bila diberi amanah memimpin Kabupaten Gowa, diantaranya mengenai persoalan lingkungan, saat ini kita sering melihat pengrusakan hutan dengan melakukan pembalakan hutan secara membabi buta,” katanya.

“Pak Amir Uskara kalau terpilih jadi Bupati Gowa kita harap juga agar kembali menghidupkan peradaban adat istiadat, kita kenal bagaimana sejarah yang ada di kabupaten Gowa, maka dari itu perlu menghidupkan kembali wisata religi, destinasi sejarah,” tambahnya.

Baca Juga : Aurama’ Dapat Apresiasi Tinggi dari Petani Gowa di Debat Pertama

Marlin pun optimis, pada sosok Amir-Irma Kabupaten Gowa dimasa mendatang akan jauh lebih baik.

“Kita akan maksimalkan untuk membantu beliau, sampai terpilih menjadi Bupati Gowa nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Amir yang didampingi Irma menyampaikan apresiasi atas dukungan belasan organisasi kepemudaan kepada mereka berdua.

Baca Juga : Darwis Daeng Nai Optimis Warga Gowa Makin Simpati ke Aurama’ Usai Debat

“Dukungan ini tentu saja menjadi penyemangat bagi kami berdua untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat Gowa. Semangat anak-anak muda saya bersama Bu Irma menyampaikan apresiasi atas dukungannya,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...