Logo Sulselsatu

Ratusan Legislator Terpilih PKB Asal Sulsel Hingga Papua Ikuti SPP di Malino

Asrul
Asrul

Kamis, 19 September 2024 21:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) untuk zona VII yang dimulai 19 – 21 September 2024 berpusat di Batulapisi, Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

DPW PKB Sulsel yang ditunjuk sebagai tuan rumah SPP Wilayah VII meliputi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Papua dengan total 298 peserta.

Peserta yang mengikuti SPP dari Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Dihadiri juga para ketua DPW PKB Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sulut, Sultra, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya hingga Gorontalo.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad dalam sambutan menyampaikan agenda SPP Zona VII sempat tertunda beberapa kali hingga selesai Muktamar di Bali baru terselenggara. Namun tidak mengurangi antusias para peserta hingga DPP dalam menyukseskan SPP.

Apalagi tujuh anak muda yang ditunjuk Muhaimin Iskandar dihadirkan dalam SPP kali ini yang menambah inspirasi dan motivasi para peserta SPP. Ketujuh anak muda berusia antara 21 – 29 tahun sempat diperkenalkan dihadapan peserta diantaranya, Ais Shafiyah Asfar, Ketua Harian DPP PKB, Gielbran M. Noor, Wakil Ketua Harian, Riezal Ilham Pratama, Wakil Ketua Harian, Najmi Mumtaza Rabbani, Wakil Ketua Harian, Nadya Alfi Roihana, Wakil Ketua Harian, Lukman Maulana, Wakil Ketua Harian, Muhammad Aji Pratama, Wakil Ketua Harian.

“Saya berterima kasih 7 anak muda yang ditunjuk ketum hadir. Bukan hanya untuk bekerja mengantisipasi perubahan tapi juga kita (PKB) menunjukan bahwa kita adalah partai terbuka. Karena pasca muktamar PKB punya tagline go publik, hingga anak muda diberi peran dan ruang tanpa meninggalkan tradisi,” ucap Azhar Arsyad.

Baca Juga : 7 Legislator PKB Bone Siapkan Strategi Menangkan DIA di Kampung Sudirman Sulaiman

Muahimin, sambung Arsyad menyiapkan PKB menjadi partai papan atas, dengan langkahnya hari ini mengangkat anak muda yang visioner dan diharapkan ditingkat DPW dan DPC mengikuti.

“Karena saya melihat DPP menyiapkan PKB menjadi partai papan atas, segala macam upaya digenjot. Kita disini para legislatif suka tidak suka menjadi penggerak dalam membaca tanda-tanda jaman menjadi bagian faktor kepemimpinan Indonesia,” pungkas Azhar.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PKB sekaligus Kepala Sekolah Pemimpin Perubahan, M Hanif Dhakiri mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan dan kemampuan kepada para caleg terpilih tahun 2024.

Baca Juga : Lewati Jalan Terjal Sampai ke Tellu Limpoe, Azhar Disambut Antusias Petani

Ini zona yang ke-7 dari 8 zona yang ada di Indonesia dan total peserta yang ada pada hari ini adalah 298 dari wilayah Sulawesi dan Papua.

“Insyaallah besok Gus Muhaimin akan memberikan materi lalu nanti penutupan akan diisi oleh Sekjen dan ini wajib bagi semua legislatif dan wajib lulus karena kalau tidak lulus mereka wajib mengulang di tempat lain,” papar Mantan Menteri Ketenagakerjaan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...