Logo Sulselsatu

Rahmat Taqwa Gelar Maulid Akbar, Hadirkan Gus Romy, Danny Hingga Indira-Ilham

Asrul
Asrul

Sabtu, 21 September 2024 22:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel bersama Pemuda Pancasila Kota Makassar menggelar acara Maulid akbar Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ribuan warga di Lapangan Antang, Kecamatan Manggala pada Sabtu (21/9/2024) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri bakal calon gubernur Sulsel Moh Ramdhan Pomanto, bakal calon walikota dan wakil wali kota Makassar Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi, serta Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Gus Romy selaku pembawa hikmah maulid.

Ketua panitia maulid, Rahmat Taqwa Qurais mengatakan bahwa pihaknya setiap tahunnya menggelar maulid selalu terpusat di utara kota yang menjadi daerah kekuasaannya Dapil Makassar 2, namun tahun ini digelar di Kecamatan Manggala.

Baca Juga : Azhar Arsyad Akhiri Kampanye di Pinrang Bersama Puluhan Anak Muda

“Kami tidak ingin hanya mengirimkan sampah setiap harinya ke warga di Manggala, tetapi lewat kegiatan Maulid Nabi ini kita memberikan hiburan, dan juga memberdayakan anak-anak muda untuk terlibat dalam kegiatan semacam ini,” ujar RTQ.

Anggota DPRD Makassar 2 periode itu menyampaikan bahwa pihaknya turut menghadirkan Danny, Indira dan Ilham untuk memenuhi harapan warga Manggala yang menginginkan kedua kandidat di Pilgub dan Pilwalkot ini bisa terpilih.

“Kita tahu bersama kurang lebih 5 ribu orang tadi begitu cintanya sama Pak Danny dan Bu Indira, mereka rela duduk menyaksikan hingga acara selesai, ini menjadi bukti bahwa masyarakat Makassar begitu mencintai sosok kedua pemimpin kita yang akan terpilih baik di Pilgub Sulsel maupun Pilwalkot Makassar,” jelasnya.

Baca Juga : Eks Legislator Sulsel Ajak Warga Pinrang Pilih Calon Gubernur yang Tak Gemar Berutang

Sementara itu, Danny dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada RTQ yang sukses menggelar acara Maulid akbar dihadiri ribuan warga dari 15 kecamatan di Makassar.

“Tentu buat acara atau kegiatan seperti ini tidak gampang, apalagi melibatkan ribuan orang. Saya menyampaikan apresiasi kepada Pak RTQ, beliau memberi contoh untuk melanjutkan kebaikan dan baik untuk semua,” tuturnya.

Wali Kota Makassar 2 periode ini turut mengajak masyarakat agar meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW. Dia menuturkan, Rasulullah SAW telah memberikan panduan hidup yaitu Al-Qur’an dan hadis.

Baca Juga : Rahmat Taqwa Kembali Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Olehnya, jika ingin sukses dunia-akhirat maka ikuti akhlak Nabi Muhammad SAW juga panduan hidup yakni Al-Qur’an dan hadis. Apalagi, lanjut Danny yang juga merupakan wali kota Makassar itu menyebut salah satu program yang ia canangkan ialah diramu dari Al-Qur’an dan hadis ialah Jagai Anakta’.

“Program Jagai Anakta’ diramu berdasarkan Al-Qur’an dan hadis. Ini jika semua ibu menjaga anaknya maka membuat kota ini kuat dan resilent,” ucap Danny.

Danny bilang, ibu memiliki peran penting dalam keluarga sehingga Rasulullah menyebutnya berulang kali. “Jika ibu mengurus anaknya dengan baik maka itu sama dengan menjaga kota ini,” ujarnya.

Baca Juga : Respon Jubir Andalan Hati Soal Wacana KPU Hanya Gelar Debat Selama 2 Kali

Hadir juga sejumlah legislator Makassar pengusung INIMI DIA, diantaranya Andi Tenri Uji, Udin Malik, Umiyati, Meinsani Kecca, Fasruddin Rusli hingga Adi Novandi selaku Bendahara tim pemenangan Indira-Ilham.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Oktober 2024 14:28
Kakanwil Taufiqurrakhman Tekankan Pentingnya Manajemen Waktu Dalam Menyelesaikan Pekerjaan
SULSLESATu.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan ...
Politik07 Oktober 2024 14:25
Masyarakat Soppeng Komitmen Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, SOPPENG – Masyarakat Kabupaten Soppeng menyatukan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nom...
Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...