Indira-Ilham Mulai Rancang Titik Kampanye Usai Penetapan Nomor Urut

Indira-Ilham Mulai Rancang Titik Kampanye Usai Penetapan Nomor Urut

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi (INIMI), resmi ditetapkan sebagai peserta dengan nomor urut 3 dalam Pilkada Makassar 2024.

Penetapan ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar melalui rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon yang digelar di Hotel Claro, pada Senin (23/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh para pasangan calon dan para pendukungnya, sekaligus menjadi titik awal kampanye resmi bagi setiap pasangan.

Indira Yusuf Ismail, usai acara pengundian, menyatakan rasa syukur atas penetapan nomor urut 3 bagi pasangan INIMI. Baginya, angka tersebut memiliki makna spesial dalam perjalanan politiknya.

Dua kali mendampingi sang suami, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memenangkan Pilkada Makassar, Indira ingin kemenangannya bersama Ilham Ari Fauzi di Pilkada kali ini menjadi kemenangan ketiga melanjutkan kemenangan Danny.

“Alhamdulillah itu adalah lucky number kami, ya, hattrick tiga kali menang,” ungkap Indira.

Saat ditanya mengenai langkah awal kampanye yang akan mereka lakukan, Indira menekankan bahwa timnya sedang melakukan pemetaan wilayah strategis. Namun, dia memilih untuk tidak menyebutkan secara spesifik wilayah mana yang akan menjadi fokus pertama mereka.

“Kita sementara memetakan, kita lihat kita ke mana dulu, saya tidak sampaikan di sini mana yang duluan kita datangi,” ujarnya.

Mengenai program kampanye, Indira menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik selama ini, sesuai tagline-nya “Teruskan Kebaikan”.

Dia juga menyampaikan bahwa timnya akan menghadirkan program unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Makassar ke depannya.

“Pastinya sesuai dengan tagline kita, teruskan kebaikan. Semua program yang ada sekarang, Alhamdulillah tentunya sudah baik, itu kita teruskan dan sesuai dengan kebutuhan ke depannya akan ada program unggulan yang kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, wakil Indira, Ilham Ari Fauzi, juga menyatakan kegembiraannya atas penetapan nomor urut 3. Menurutnya, nomor tersebut akan menjadi simbol keberhasilan mereka untuk menang di Pilkada ini.

“Iya, semua nomor berkah semua, kita maksimalkan nomor 3 ini karena kita mau hatrick menang di Kota Makassar,” kata Ilham.

Dalam kesempatan yang sama, Ilham juga mengungkapkan bahwa kampanye mereka akan sangat melibatkan generasi muda, terutama dari kalangan Gen Z.

Ilham menegaskan bahwa kaum muda akan menjadi ujung tombak dalam proses kampanye pasangan nomor urut 3 ini.

“Kita akan melibatkan anak muda dalam kampanye ini. Kita mau melibatkan anak muda jadi ini sebagai bentuk perwakilan kita, apalagi saya Gen Z, saya akan melibatkan seluruh Gen Z di kota Makassar,” tambahnya.

Ilham mengaku bahwa banyak anak muda yang secara sukarela sudah menyatakan kesediaan untuk membantu tim mereka dalam masa kampanye mendatang. Menurutnya, hal ini menunjukkan antusiasme generasi muda untuk terlibat aktif dalam politik lokal.

“Di masa kampanye saja kita sudah melibatkan anak mudanya kota Makassar di seluruh kelurahan dan Alhamdulillah kita sudah mendapatkan anak muda yang secara sukarela ingin membantu kita di proses kampanye ke depan,” jelas Ilham.

Lebih jauh, pasangan calon ini menegaskan pentingnya kepemimpinan yang taat pada agama dan keadilan. Ilham menyebut bahwa prinsip ini akan menjadi landasan utama bagi mereka dalam memimpin Makassar jika terpilih nanti.

“Ulil Amri, taat kepada Allah, taat kepada Rasulullah, dan pemimpin yang adil, sebagai wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3, kita mengutamakan itu,” pungkas Ilham.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga