Logo Sulselsatu

Sambut HUT TNI Ke-79, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Karya Bhakti Pembersihan Pantai Pabiringa

Dedy
Dedy

Rabu, 25 September 2024 15:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com,JENEPONTO – Personil TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto melaksanakan bersih -bersih pantai di wilayah Lingkungan Tanrusampe Barat, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Rabu (25/09/2024).

Karya Bhakti Pembersihan Pantai Pabiringa ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan khusunya di wilayah teritorial Kodim 1425bJeneponto.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI-Polri dan masyarakat guna mewujudkan lingkungan Pesisir Pantai bersih dan indah.

Dandim 1425bJeneponto Letkol Inf Muhammad Amin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-79 Tahun 2024.

Lebih lanjut Muhammad Amin mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yaitu dari unsur TNI, Kepolisian, tokoh Masyarakat, Siswa SMK Neg 3 Kelautan dan Masyarakat Kelurahan Pabiringa yang telah bergabung dan bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai.

“Kami berharap dengan karya bakti pembersihan pantai ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas TNI dalam mengemban tugas serta menjaga silaturahmi bersama pemerintah daerah dan masyarakat,”kata Muhammad Amin.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembesihan Pantai ini, warga masyarakat dapat menjaga kebersihan pantai, sambungnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Pabiringan, Ariatmi Halmang, mengatakan apresiasinya atas kegiatan karya Bhakti yang dilaksanakan jajaran Koramil Kodim 1425 Jeneponto yang telah membantu masyarakat pembersihan Pantai.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Pa’Biringa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,”katanya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...