Logo Sulselsatu

Berdayakan Anak Muda, Intip Fasiltas Longwis Maipa Rachmat

Asrul
Asrul

Rabu, 25 September 2024 08:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail bersama anggota DPRD Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais meresmikan Lorong Wisata (Longwis) dan RTQ Hallway Stable (peternakan kuda) di Jalan Barukang, Kota Makassar, Selasa (24/9/2024) malam.

Sekadar diketahui, peternakan kuda dalam ruangan atau indoor ini menjadi pertama di Kota Makassar yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Ketua Maipa Rachmat Nurhayani Marzza, serta puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Maipa Rachmat.

Baca Juga : Rahmat Taqwa Kembali Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Indira memberikan apresiasi atas hadirnya Longwis dan peternakan kuda dengan model indoor yang digagas oleh politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rahmat Taqwa Qurais dan istrinya bersama warga Barukang.

“Ini sangat penting, menata kawasan dan menata lorong, karena warga tinggal disitu, kalau situasinya tertata dengan baik dan bersih, masyarakat juga sehat,” tutur Indira.

Calon wali kota nomor urut 3 ini berharap khusus Longwis Maipa Rachmat ini nantinya mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan, mengingat juga berdampingan dengan peternakan kuda pertama dalam ruangan.

Baca Juga : Rahmat Taqwa Gelar Maulid Akbar, Hadirkan Gus Romy, Danny Hingga Indira-Ilham

“Kita berharap ini benar-benar bisa mengundang tamu-tamu datang berwisata disini,” pungkasnya.

Diketahui, selain acara peresmian, Rahmat Taqwa bersama Ketua Maipa Rachmat Nurhayani Marzza juga membagikan 100 paket sembako kepada warga sekitar yang hadir di lokasi.

Ketua AMK Sulsel ini mengatakan, Lorong Wisata dan peternakan kuda ini merupakan satu-satunya si Indonesia yang mode indoor.

Baca Juga : Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Pilih Kendarai Suzuki S-Presso

“Ini dekat dengan pemukiman, sehingga semua kotoran (kuda) itu masuk di septic tank. Jadi ada saluran yang kita buat dan langsung kesitu,” ujarnya.

Di lokasi lorong wisata tersebut, RTQ menyediakan sejumlah fasilitas seperti media tanam, wifi gratis, untuk memberdayakan para anak muda.

“Disini memang fokus membedayakan anak-anak muda, banyak yang awalnya tidak kerja akhirnya sekarang berpenghasilan. Misalnya ada event ditunjuk semacam EO saya libatkan mereka dan mendapat penghasilan,” tutup legislator Makassar 2 periode ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Oktober 2024 14:28
Kakanwil Taufiqurrakhman Tekankan Pentingnya Manajemen Waktu Dalam Menyelesaikan Pekerjaan
SULSLESATu.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan ...
Politik07 Oktober 2024 14:25
Masyarakat Soppeng Komitmen Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, SOPPENG – Masyarakat Kabupaten Soppeng menyatukan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nom...
Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...