Logo Sulselsatu

Pulang Kampung, Azhar Arsyad Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional

Asrul
Asrul

Jumat, 27 September 2024 21:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PINRANG – Pasca ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad tancap gas untuk kampanye politik di daerah Pinrang, Jumat (27/9/2024).

Berangkat dari kediamannya di Makassar, Pukul 04.00 Wita, Azhar bersama rombongan tim menuju Pinrang yang merupakan kampung halamannya. Sebelum ke Pinrang, Azhar didampingi Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal mampir ngopi di Parepare lalu melanjutkan ke Pinrang.

Azhar tiba di Pinrang tepatnya di Pasar Pekkabata sekitar Pukul 08.00 Wita langsung disambut pengurus PKB Pinrang dan Anggota DPRD Fraksi PKB untuk bersilaturahmi ke pedagang pasar.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

Pasangan Moh Ramdhan Pomanto sebagai Calon Gubernur Sulsel dengan akronim DIA nomor urut 1, berjalan masuk ke pasar yang sedang ramai.

Ketua DPW PKB Sulsel menyalami masyarakat maupun pedagang di dalam pasar yang beratap tenda. Sambil bersilaturahmi, teriakan “sikampongta” menggema untuk Azhar.

Azhar menyapa pedagang pasar dan menanyakan terkait aspirasi kepada pemerintah. Tampak pula rombongan berbaju oranye bertuliskan Lebah Lasinrang ikut mendampingi Azhar masuk kedalam pasar.

Baca Juga : Bertemu Azhar Arsyad, Eks Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Siap Menangkan DIA

“Apa harapanta untuk pemerintah,” tanya Azhar kepada salahsatu pedagang beras, Suarni.

“Kita (kami) pasti mau yang lebih baik Pak,” jawabnya dihadapan Azhar.

Program terkait pemberdayaan petani menjadi salahsatu konsen DIA yang tertuang dalam misinya yakni membangun ekosistem produksi pangan hulu ke hilir. Harga hasil petani dibeli dengan harga layak.

Baca Juga : 7 Legislator PKB Bone Siapkan Strategi Menangkan DIA di Kampung Sudirman Sulaiman

“Tidak boleh harga beras membuat susah, dengan pupuk tidak ada permainan harga. Lalu membeli semua beras petani harga layak,” ucap Azhar.

Mantan Kordinator FIK Ornop Sulsel tidak berhenti disitu, karena melanjutkan berjalan kaki menyapa dan membeli jualan pedagang pasar dan dibagikan kembali ke warga berada di pasar.

Tak hanya ke pasar, Azhar melayat di salahsatu kediaman tokoh masyarakat di Jl Andi Cambo yang tak jauh dari Pasar Pekkabata sebagai bentuk dukungan dan empati membantu meringankan beban kesedihan keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga : Relawan di Desa Lempa Wajo Tetap Solid Menangkan Andalan Hati

Turut mendampingi Ketua DPW PKB Pinrang, Alimuddin, dan anggota DPRD terpilih Fraksi PKB seperti A. Nur Afifah Hartono, A. Pallawagau Kerrang dan Abdul Halim.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...