Logo Sulselsatu

Generasi Happy Tri Bakal Kembali Hadir, Ajak Gen Z Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Kompromi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 28 September 2024 19:58

Generasi Happy pada tahun lalu. Foto: Istimewa.
Generasi Happy pada tahun lalu. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.comIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri melanjutkan komitmen memberdayakan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z.

Tri akan kembali mempersembahkan Generasi Happy yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan. Sejak 2022, Generasi Happy telah hadir di sembilan kota di seluruh Indonesia.

Tahun ini, Generasi Happy akan hadir di empat kota lainnya seperti Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin.

Baca Juga : Indosat Fasilitasi Laboratorium Bagi Mahasiswa Unhas Kembangkan Kemampuan di Bidang Teknologi

Inisiatif ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif.

Sebagai generasi dengan total populasi terbesar di Indonesia, Gen Z memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-harinya.

Gen Z dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya. Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40%.

Baca Juga : Indosat Dukung Pengembangan SDM Unhas, Siapkan Program Magang Mahasiswa

Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Generasi Happy hadir untuk membekali mereka dengan literasi digital.

Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengungkapkan, setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya.

Baca Juga : Harga dan Paket Internet Rumah Indosat HiFi

Tahun ini, Tri berinovasi dalam format acara secara online dan offline, memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan mereka.

“Didukung oleh jaringan hemat dan cepat serta kuota dengan harga hemat, kami percaya Tri dapat mendorong Gen Z mengembangkan potensinya di dunia digital, sesuai dengan minatnya. Hal ini sejalan dengan misi Indosat menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Ritesh dalam rilisnya, Sabtu (28/9/2024).

Seluruh rangkaian Generasi Happy 2024 didukung oleh empat pilar utama: Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment, sebagai fondasi untuk pemberdayaan para Gen Z.

Baca Juga : Insiatif Sampah Jadi Pulsa Indosat Sudah Kumpulkan 437 Kilogram Sampah Botol Plastik

Pada tahun ini, Generasi Happy berinovasi dengan menghadirkan berbagai aktivitas dalam format gabungan online dan offline, di mana Gen Z dapat mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang.

Rangkaian Generasi Happy 2024 dimulai dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital.

Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator yang dapat diakses secara online.

Baca Juga : Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Inisiatif ‘Sampah Jadi Pulsa’ di Unhas Makassar

Tri berkolaborasi dengan 3 kreator terbaik di bidangnya, yaitu Irene Suwandi untuk Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.

Selanjutnya, Tri mengajak Gen Z untuk unjuk bakat dan mengambil langkah awal menjadi content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming.

Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk berpartisipasi dalam sesi pelatihan content creator spesial dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge serta partner digital.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...