Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Pimpin Rapat Teknis APKASI, Bahas Program Kerja APKASI 2025

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 28 September 2024 20:08

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung Rapat Teknis APKASI 2024. Foto: Istimewa.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung Rapat Teknis APKASI 2024. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) memimpin langsung Rapat Teknis APKASI 2024 yang berlangsung di Aston Kuta Hotel & Residence, Bali pada Jum’at (27/9/2024).

Rapat teknis ini merupakan tindaklanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APKASI 2024 yang dilaksanakan pada Juli 2024 lalu.

“Rapat teknis ini membahas Program APKASI Kwartal Keempat Tahun 2024 terkait dengan isu strategis penyelenggaraan pemerintahan daerah seperti implikasi penerapan UU Nomor 1 tahun 2022 tentang HKPD, penggajian PPPK, implementasi pajak daerah dan retribusi daerah, potensi kerjasama antar daerah di bidang perdagangan, pelayanan publik dan infrastruktur serta membahas rencana kerja APKASI Tahun 2025,” ungkap Bupati Gowa dua periode ini.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

Adnan menambahkan, rapat teknis ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja dan kegiatan organisasi. Termasuk, perkenalan kantor baru APKASI yang akan menjadi pusat koordinasi dan pelayanan bagi anggota.

“Diharapkan melalui Rapat Teknis ini dapat menghasilkan strategi bersama yang konkret untuk memperkuat peran APKASI dalam memperjuangkan kepentingan pemerintah kabupaten di masa mendatang,” pesan Sekjen APKASI periode 2021-2026 ini.

Rapat Teknis ini turut dihadiri Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang, Ketua Bidang Pertambangan APKASI yang juga Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi dan diikuti oleh para Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala BPKD/BPKAD/Bapenda, Kepala Bagian Kerjasama dan Kabag Tapem beberapa kabupaten se-Indonesia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...