Logo Sulselsatu

Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1425-02/Bangkala Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air

Dedy
Dedy

Minggu, 29 September 2024 14:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 02/Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Arif Nur bersama elemen masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Saluran Air di Dusun Kampung Beru Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto Minggu Pagi. (29/09/2024).

Karya bakti ini bertujuan untuk menormalisasi saluran air dan mengangkat sampah yang ada disaluran air tersebut untuk dibuang ke Tempat pembuangan sampah terakhir.

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1425-02/Bangkala, ini dilakukan dalam rangka membangun kesadaran serta kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga sebagai upaya mengoptimalkan kebersihan lingkungan warga disekitar Dusun Kampung Beru.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Arif Nur menuturkan kegiatan pembersihan saluran air ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto untuk membangun kembali kesadaran masyarakat lebih peduli kebersihan lingkungan dan juga sebagai komitmen TNI untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mendukung keselamatan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari pembinaan teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto, “katanya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembersihan saluran air ini, warga lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Salah satu warga Dusun Kampung Beru, Daeng Rinra mengucapkan terima kasih kepada TNI yang turut membantu masyarakat dalam pembersihan saluran air.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel12 Oktober 2024 18:05
Mentan RI Andi Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Total Rp65,4 Miliar ke Pemkab Gowa
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Kabupaten Gowa dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Dalam kunker tersebut, Andi Amran menyera...
Video12 Oktober 2024 18:01
VIDEO: Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos Tewas dalam Ledakan Speedboat
SULSELSATU.com – Calon Gubernur MAluku Utara, Benny Laos meninggal dunia usai speedboat yang ditumpanginya meledak. Kejadian ini terjadi di Pela...
Metropolitan12 Oktober 2024 17:18
Siap-siap Operasi Zebra Digelar Mulai 14 Oktober 2024, Lengkapi Kendaraan Anda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar akan melaksanakan Operasi Zebra Pallawa 2024 selama 14 hari, mulai 14 hingga ...
Makassar12 Oktober 2024 17:06
Rektor UNM Apresiasi Penyerahan Beasiswa dari AAS Foundation
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Karta Jayadi menyambut baik aksi Founder AAS Fundation Andi Amran Sulaiman y...