Logo Sulselsatu

Indira Yusuf Ismail Bawa Layanan Kesehatan ke Ruang Publik, Dorong Inovasi Pelayanan Sosial

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Minggu, 29 September 2024 13:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menunjukkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat dengan mendatangi area Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu pagi (29/9/2024).

Kegiatan tersebut tak hanya dimanfaatkan Indira untuk menyapa warga, tetapi juga sebagai ajang pemberian layanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh tim relawan INIMIDIA Pemuda berkolaborasi dengan ORANGe Muda, yang setia mendukung langkah-langkah politiknya.

Dengan penuh antusiasme, warga yang berada di CFD terlihat memanfaatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan oleh tim relawan.

Baca Juga : Fokus Pilwalkot, Indira Yusuf Ismail Pamit Sementara dari TP PKK Makassar

“Kesehatan masyarakat adalah prioritas utama saya dan Ilham. Pemeriksaan gratis ini adalah salah satu upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan mereka,” ungkap Indira.

“Kami, pasangan INIMI, senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan program kesehatan yang mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Kehadiran tim relawan ORANGe Muda dalam kegiatan ini turut menggambarkan besarnya dukungan dari kalangan anak muda terhadap pencalonan Indira.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Dorong UMKM Lokal Beradaptasi dengan Tren Global

Mereka terlibat aktif dalam memberikan pelayanan dan mendukung program-program kampanye yang inklusif. “Saya juga sangat bersyukur melihat antusiasme anak muda yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial sepert ini. Mereka adalah bagian penting dari masa depan Makassar,” ujar Indira.

Selain mengedepankan kesehatan sebagai prioritas utama kampanyenya, pasangan Ilham Ari Fauzi dalam kontestasi Pilkada Kota Makassar ini juga menyempatkan diri untuk berjalan menyusuri area CFD, menyapa warga yang sedang beraktivitas.

Kehadirannya disambut hangat, dan beberapa warga bahkan mengajak Indira untuk berfoto bersama sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah dan visi politiknya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Tinjau dan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pemukiman Bara-barayya

Tanpa ragu, Indira menyambut ajakan warga dengan senyuman dan keramahan, memperlihatkan sisi populis dan dekat dengan masyarakat.

Saat menyusuri area tersebut, Indira juga menyempatkan mampir di mobil perpustakaan keliling milik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang hadir untuk memberikan akses buku kepada warga.

Dia berbincang dengan tim perpustakaan keliling, menanyakan tentang minat baca masyarakat dan bagaimana upaya meningkatkan literasi di Makassar.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Tekankan PAUD di Makassar Harus Jadi Contoh Pendidikan Berkualitas

Kunjungannya ke mobil perpustakaan ini juga menjadi bukti bahwa perhatian Indira tidak hanya pada isu kesehatan, tetapi juga pendidikan dan literasi sebagai pilar penting bagi pembangunan kota.

Juru bicara tim pemenangan INIMI, Sofyan Setiawan, menambahkan bahwa program-program seperti pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bentuk konkret dari visi Indira untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Sofyan, Indira berkomitmen untuk memastikan seluruh warga, termasuk mereka yang berada di kawasan terbuka seperti CFD, memiliki akses yang mudah terhadap layanan kesehatan.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Maccini Gusung

“Ibu Indira selalu menekankan pentingnya kesehatan sebagai fondasi bagi kota yang lebih kuat dan maju. Program ini adalah salah satu bukti nyata dari komitmen beliau untuk membuat layanan kesehatan dapat diakses oleh semua orang, tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Wawan, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dengan gaya kepemimpinannya yang populis dan pendekatan langsung kepada masyarakat, Indira semakin menegaskan visinya untuk meneruskan berbagai kebaikan yang sudah ada di Kota Makassar Makassar.

“Kedekatan Ibu Indira dengan warga dan keseriusannya dalam menangani isu kesehatan jelas memperlihatkan bahwa Ibu Indira tak hanya berfokus pada janji kampanye, tetapi juga pada tindakan nyata di lapangan,” tandas Wawan. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...