Logo Sulselsatu

Ingin Kembalikan Kejayaan Perikanan Makassar, AMAN Siapkan Program Koperasi Nelayan

Asrul
Asrul

Senin, 30 September 2024 16:48

Amri Arsyid bersama sejumlah nelayan Makassar. Ist
Amri Arsyid bersama sejumlah nelayan Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat Amri Arsyid tampung aspirasi Nelayan di Pelabuhan Paotere Makassar.

Dengan pengalaman sebagai pengusaha Amri Arsyid berjanji mengembalikan kejayaan nelayan Paotere jika terpilih 27 November nanti. Salah satunya dengan memaksimalkan koperasi nelayan.

“Koperasi Nelayan yang moderen harus hidup dan maksimal, itu program AMAN”, kata Amri.

Baca Juga : Sekretaris PSI Makassar Deklarasi Dukung Appi-Aliyah

Ketua DPW PKS ini berdialog dan memberikan semangat para nelayan maupun buruh angkut yang mengeluh dengan kondisi harga ikan yang fluktuatif.

“Produksi ikan di Makassar pada jaman dulu adalah yang tertinggi di Indonesia. Sehingga ke depan pasangan AMAN berkomitmen akan melanjutkan pembangunan dan peningkatan produksi di sektor perikanan” jelas Amri.

Nelayan dan buruh angkut di kawasan Paotere ini mengaku senang kehadiran calon Wali Kota yang dengar langsung keluhan dan masukan untuk membangun sektor perikanan.

Baca Juga : Progresif Kota Makassar Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Appi-Aliyah

Salah satunya Basri yang berprofesi sebagai nelayan, ia pun berharap pasangan AMAN bisa menang di Pilwali November nanti.

“Jarang ada calon yang datang dilokasi dan berbincang seperti ini, Insya Allah rejekinya AMAN terpilih”. Harap Basri.

Kota Makassar merupakan kota pesisir dengan panjang garis pantai sekitar ±100 Km, memiliki Sungai Tallo dan Sungai Jeneberang. Makassar juga memiliki 13 pulau dengan potensi kebaharian yang tersebar di sekitar Selat Makassar : Barrang Lompo, Barrang Caddi, Kodingareng Keke, Lae-Lae, Samalona, Lakkang, Kayangan, Bonetambung, Kayangan, Bonetambung, La’Jukkang, Lumu-Lumu, Bonebattang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Oktober 2024 14:28
Kakanwil Taufiqurrakhman Tekankan Pentingnya Manajemen Waktu Dalam Menyelesaikan Pekerjaan
SULSLESATu.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan ...
Politik07 Oktober 2024 14:25
Masyarakat Soppeng Komitmen Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, SOPPENG – Masyarakat Kabupaten Soppeng menyatukan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nom...
Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...