Bagi Petani di Gowa, Hati Damai Komitmen Sediakan Pupuk Bersubsidi dan Alat Pertanian Modern

Bagi Petani di Gowa, Hati Damai Komitmen Sediakan Pupuk Bersubsidi dan Alat Pertanian Modern

SULSELSATU.com, GOWA – Semangat Gowa lebih maju dan keberlanjutan yang diusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) semakin mendapat tempat di hati masyarakat Gowa.

Di hadapan ratusan warga di Kecamatan Bontonompo Selatan Selasa (1/10/2024), pasangan nomor urut 2 ini memaparkan visi mereka yang terang, terutama tiga program prioritas yang dijanjikan akan menjadi tumpuan kesejahteraan di wilayah tersebut, yakni pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Pendidikan Gratis untuk Semua

Dalam orasi penuh semangat, Darmawangsyah Muin, berjanji memberikan pendidikan gratis bagi seluruh siswa SD dan SMP di Gowa. Hal itu mencakup penghapusan biaya SPP di sekolah-sekolah negeri dan penyediaan seragam sekolah secara gratis bagi siswa yang kurang mampu.

“Kami ingin memastikan setiap anak di Gowa mendapatkan hak mereka untuk belajar tanpa terkendala biaya,” kata Darmawangsyah disambut tepuk tangan meriah warga.

Darmawangsyah menegaskan bahwa pendidikan adalah hak semua anak. Program ini diproyeksikan akan mendorong angka partisipasi sekolah dan meringankan beban keluarga-keluarga kurang mampu.

“Mulai dari seragam, topi, hingga sepatu semua akan kami sediakan secara gratis untuk anak-anak kita. Dengan ini, kami berharap tak ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena alasan ekonomi,” jelas Sekretaris Gerindra Sulsel ini dengan penuh keyakinan.

Layanan Kesehatan Hanya dengan KTP

Tidak hanya pendidikan, pasangan Hati Damai ini juga menempatkan layanan kesehatan sebagai prioritas utama dengan melanjutkan program Adnan Purichta Ichsan – H. Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio). Darmawangsyah memaparkan rencana untuk menghadirkan layanan kesehatan yang bisa diakses hanya dengan menunjukkan KTP.

“Kami akan mendata warga yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan memperluas akses layanan kesehatan. Tidak perlu lagi ribet, cukup bawa KTP, Anda akan langsung dilayani di rumah sakit,” jelasnya.

Program inovatif ini juga mencakup pembaruan layanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) menjadi versi yang lebih modern, yang disebut Darmawangsyah sebagai “STKM Smart”, sehingga data warga akan langsung terhubung dengan sistem berbasis KTP.

Pertanian sebagai Pilar Ekonomi Bontonompo Selatan

Di sektor pertanian, Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menunjukkan komitmen besar untuk memenuhi kebutuhan para petani di Bontonompo Selatan, termasuk penyediaan pupuk bersubsidi dan alat pertanian modern.

“Kita memastikan semua ini bisa terealisasi, apalagi bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto benar-benar memperhatikan kadernya, apalagi beliau merupakan pembina Kerukunan Himpunan Tani Indonesia (HKTI) dan Menteri Pertanian adalah orang yang dipercaya beliau, sehingga kami yakin bantuan untuk petani di Gowa akan lebih mudah terealisasi,” ungkap Darmawangsyah.

Menurut Darmawangsyah, kepemimpinan nasional yang memperhatikan sektor pertanian akan menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Bontonompo Selatan.

Sebelum mengakhiri acara, pasangan ini juga mengukuhkan tim pemenangan mereka di Bontonompo Selatan, yang terdiri dari lebih dari 500 orang di setiap desa. Dukungan yang terus mengalir ini menjadi sinyal kuat bahwa program Hati Damai mengedepankan kesejahteraan masyarakat Gowa.

Dengan tiga program unggulan ini, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin semakin yakin mampu mewujudkan Gowa yang lebih sejahtera, dengan pendidikan berkualitas, layanan kesehatan mudah diakses, dan pertanian yang kuat. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga