Profil Meity Rahmatia, Politisi Perempuan PKS Satu-satunya di Sulsel Tembus Senayan

Profil Meity Rahmatia, Politisi Perempuan PKS Satu-satunya di Sulsel Tembus Senayan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan anggota DPRD Sulsel Meity Rahmatia kini resmi menyandang status sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 usai mengucapkan sumpah yang dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Meity menjadi politisi PKS satu-satunya asal Sulsel yang berhasil melenggang ke Senayan usai meraih 97.824 di Dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Sekadar diketahui, karir politik wanita satu ini bukan kaleng-kaleng. Pertama kali muncul dalam kontestasi politik pada Pileg 2019.

Meity melenggang ke DPRD Sulsel lewat Dapil III Gowa dan Takalar dengan torehan 19.090 suara. Lolos DPRD Sulsel, pengaruh politik pemilik usaha travel ini semakin luas.

Ibu tiga anak ini mampu membuktikan pengaruh politiknya di daerah pemilihan yang persaingannya cukup sengit, mengingat sejumlah politisi petahana dan pendatang baru yang turut bertarung.

Atas perncapaian itu, Meity mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Sulawesi Selatan terkhusus dapil sulsel I yang telah mempercayakan dirinya mengembang amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya seluruh warga Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar untuk perolehan 97.824 suara pada pemilu 2024. Insyaallah kami akan menjaga amanah yang diberikan untuk mengawal aspirasi rakyat,” katanya Meity.

Ketua tim pemenangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Amri Arsyd-Rahman Bando itu juga menyampaikan terima kasih kepada timnya yang tak kenal lelah mengiringi langkahnya dalam hal kebaikan dalam perjuangan dan kebersamaan yang menjadikannya memiliki kepercayaan diri dalam berkompetisi dan mendapatkan amanah dari masyarakat.

“Terimakasih atas dukungan dan doa-doa keluarga dan semua tim, syair-syair sepertiga malam kita telah sampai pada ikhtiarnya,” ucapnya.

Meity menambahkan bahwa pada pemilu legislatif 2024 membuktikan bahwa gender bukan penghalang untuk berkarir di dunia politik, namun semua bisa tercapai jika dimulai dengan niat baik untuk mengabdi kepada masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi terutama mengawal hak-hak perempuan dan anak.

“Kita telah mengukir sejarah bahwa masyarakat Sulawesi Selatan telah paripurna dalam memilih wakilnya dalam menggotong aspirasinya ke level yang lebih tinggi ,” jelasnya.

“Saya minta doata semua semoga diberi kemudahan untuk melayani dan membantu aspirasi masyarakat. Ini menjadi komitmen pribadi saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kami tetap mohon doa dukungan dalam menjalankan amanah ini. Semoga kita semua dalam lindungan Allah untuk selalu menjalankan amanah untuk mengabdi,” sambung Meity.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga