Wujudkan Mimpi Masyarakat, TMMD Ke-122 Tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati

Wujudkan Mimpi Masyarakat, TMMD Ke-122 Tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati

JENEPONTO, SULSELSATU.com, – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 tahun 2024 yang diselenggarakan Kodim 1425 Jeneponto resmi dibuka. Program ini mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah ”

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 tahun 2024 digelar, Rabu (02/10/ 2024) di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat yang rencananya Kegiatan ini akan berlangsung hingga 31 Oktober 2024 mendatang.

Dandim 1425 Jeneponto yang merupakan Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan ini. Kata dia, Program TMMD ke-122 di Jeneponto mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto.

Muhammad Amin menjelaskan bahwa TMMD ini akan melaksanakan sejumlah proyek fisik, meliputi, pelebaran dan perintisan jalan sepanjang 2.380 meter, pembangunan 1 unit jembatan berukuran 7 meter, pembuatan 4 unit plat dekker, pembuatan talud sepanjang 995 meter sebagai bentuk mewujudkan mimpi masyarakat setempat.

“Sementara Kegiatan non-fisik juga akan dilakukan termasuk penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, hukum, serta penyuluhan penurunan stunting,”ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Selain itu lanjut kata dia, TMMD Ke 122 juga memiliki program unggulan Kasad yang mencakup penyediaan air bersih sebanyak 3 unit, ketahanan pangan seluas 1 hektar, renovasi 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penanaman pohon, dan pemberian bingkisan bagi 30 keluarga yang mengalami stunting.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri yang membuka TMMD ke-122 ini dalam sambutannya bahwa TMMD kali ini memberikan warna baru bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jeneponto.

Junaedi menilai banyak dampak positif yang telah terlihat dalam program TMMD ini terutama dalam hal kemudahan akses jalan.

Penandatanganan MOU Antara Pemkab Jeneponto dan Kodim 1425 Jeneponto untuk TMMD Ke-122 Tahun 2024 (Istimewa)

“Saya berharap kehadiran TMMD akan memudahkan pemenuhan kebutuhan air bersih dan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat. Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Jeneponto mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas dukungan terhadap kegiatan ini,”katanya.

Selanjutnya Junaedi juga mengajak semua pihak untuk mendoakan keselamatan dan kelancaran bagi seluruh jajaran TNI dan yang terlibat dalam kegiatan penting ini. Ia menutup dengan pernyataan resmi pembukaan TMMD Ke-122 tahun 2024.

“Kami harapkan kegiatan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat serta mendukung pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di Kabupaten Jeneponto,”katanya.

Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-122 ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkab Jeneponto dan Kodim 1425. Selain itu juga dilakukan Penyerahan alat kerja untuk anggota TNI yang terlibat dal TMMD.

Penulis : Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Baca Juga