Logo Sulselsatu

Paling Peduli Kaum Perempuan, AMAN Siapkan Modal Usaha sampai 10 Juta Per Orang

Asrul
Asrul

Rabu, 02 Oktober 2024 10:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid – Abdul Rahman Bando menyiapkan satu program khusus untuk ibu rumah tangga atau biasa disebut emak-emak.

Amri Arsyid mengatakan, program tersebut dibuat untuk meningkatkan ekonomi keluarga lewat pemberdayaan ibu-ibu. Hal itu disampaikan Amri saat bertemu dengan ibu-ibu di Kelurahan Bara-barayya Utara, Kecamatan Makassar, Selasa (1/10/2024).

“Kita punya program untuk meningkatkan ekonomi keluarga lewat pemberdayaan ibu-ibu. Salah satunya bagaimana membuat ibu-ibu produktif, bisa menghasilkan,” katanya.

Baca Juga : Sekretaris PSI Makassar Deklarasi Dukung Appi-Aliyah

Jika terpilih, AMAN akan menyiapkan modal usaha untuk emak-emak sebesar 10 juta per orang. Modal usaha tersebut akan dibagikan untuk mereka yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan wirausaha yang juga akan disiapkan.

“AMAN mempunyai program prioritas untuk ibu-ibu. Salah satunya memberikan modal usaha senilai 10 juta rupiah. Nantinya juga ada pelatihan yang diberikan dengan rincian 10 ribu paket pelatihan yang akan disiapkan untuk ibu-ibu,” tambahnya.

Menurut Amri, pelatihan wirausaha juga perlu diberikan untuk ibu-ibu agar modal usaha yang akan diberikan nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga : Progresif Kota Makassar Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Appi-Aliyah

Tujuan dari program tersebut untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Makassar yang relatif masih tinggi.

Bagi paslon bertagline “Makassar AMAN” itu, ibu-ibu menjadi salah satu prioritas yang disasar karena mereka punya peran penting dalam sebuah keluarga. Selain itu pada Pilwali Makassar persentase ibu-ibu juga cukup tinggi dalam partisipasi pemilih.

“Ibu-ibu bagi AMAN adalah menjadi salah satu prioritas dalam program pemenangan. Kenapa karena ibu-ibu adalah pemilih yang tidak kurang dari 50 persen, artinya sebagian besar pemimpin daerah yang terpilih adalah hasil dari kontribusi ibu-ibu,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...
Adventorial07 Oktober 2024 12:00
13.200 Orang Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli di Berbagai Wilayah Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang dan berkontribusi terhadap kualitas hidup dan produktivitas...
Politik07 Oktober 2024 11:40
Program Iuran Sampah Gratis Jadi Alasan Warga Sapiria Dukung Seto-Rezki
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan emak-emak kampung Sapiria sepakat mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Andi Seto Gadhista ...