Logo Sulselsatu

YBM PLN Bagi Alat Tulis untuk Santri Pondok Pesantren DDI ABRAD

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 04 Oktober 2024 14:20

YBM PLN UIP Sulawesi kunjungan ke pesantren Pesantren DDI ABRAD. Foto: Istimewa.
YBM PLN UIP Sulawesi kunjungan ke pesantren Pesantren DDI ABRAD. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Darul Al Da’wah Wa Al Irsyad (DDI) ABRAD pada Selasa (24/9/2024) lalu.

Kunjungan tersebut guna mendukung kegiatan belajar dan prestasi anak-anak santri dengan memberikan alat tulis dan pemaparan materi seputar nilai-nilai agama dan kedisiplinan.

Ketua YBM PLN UIP Sulawesi M Pahri Jafar merasa senang dapat menjadi bagian dari program yang menebarkan dampak positif dan bermanfaat bagi santri dan santriwati ini.

Baca Juga : YBM PLN Ajak Siswa SMK Kartika XX-1 Optimalkan Potensi Diri

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, dan meningkatkan akses pendidikan termasuk biaya sekolah, tadi juga kami sempat memberikan pemaparan materi seputar keagamaan dan kedisiplinan,” ujarnya.

Salah satu Guru Pondok Pesantren DDI ABRAD Ramli menyambut baik kedatangan YBM PLN dan berterima kasih atas hal positif yang telah diberikan kepada para santri.

“Kehadiran YBM PLN di pondok ini sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman inspiratif bagi para santri. Terima kasih atas kunjungannya, semoga PLN terus menebarkan kebaikan dan manfaat bagi pendidikan anak-anak,” pungkasnya.

Baca Juga : PLN UIP Sulawesi Terima 199 Sertifikat Aset Tanah di Peringatan Hantaru 2024

Siswi Kelas 3 SMP Pondok Pesantren DDI ABRAD Zaskia Rania Noor Al Khalisa mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan teman-temannya di pondok pesantren DDI ABRAD.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami menjadi lebih semangat untuk terus belajar. Dukungan ini juga sangat berarti bagi kami, karena membantu saya dan teman-teman untuk bisa fokus belajar meraih mimpi,” ujar Zaskia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Oktober 2024 14:28
Kakanwil Taufiqurrakhman Tekankan Pentingnya Manajemen Waktu Dalam Menyelesaikan Pekerjaan
SULSLESATu.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan ...
Politik07 Oktober 2024 14:25
Masyarakat Soppeng Komitmen Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, SOPPENG – Masyarakat Kabupaten Soppeng menyatukan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nom...
Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...