Logo Sulselsatu

HUT TNI Ke-79, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Upacara dan Ramah Tamah

Dedy
Dedy

Sabtu, 05 Oktober 2024 10:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalamrangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Republik Indonesia (TNI) yang ke-79, Jajaran TNI Kodim 1425 Jeneponto upacara dan ramah tamah syukuran di Makodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, Sabtu (05/10/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin selaku Inspektur Upacara dan bertindak sebagai
Komandan Upacara yakni Lettu Inf Muh Amin dengan mengambil tema “TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia”.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan, Kajari Jeneponto, Teuku Luftansya Adhyaksa, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Basir dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin yang membacakan amanat Panglima TNI, Agus Subiyanto, mengatakan tema yang diangkat HUT TNI ke-79 ini sangat relevan dalam mengekspresikan cita-cita semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara yang memiliki peran yang tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia maju,”ujar Agus Subiyanto.

Usai upacara peringatan HUT TNI, dirangkaikan dengan penampilan tarian Kolosal dari Persit Kodim 1425 Jeneponto. Setelah itu Jajaran Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan acara ramah tamah sebagai bentuk syukuran.

Dalam kesempatan itu, Dalam 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad mengatakan dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada yang pemerintah daerah dan instansi terkait termasuk dari kepolisian atas segala support dukungan kerjasama dan bimbingan maupun arahan yang diberikan kepada jajaran Kodim 1425 Jeneponto sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan terkoordinasi.

“Kolaborasi yang selama ini terbangun tentu tujuannya semata-mata bagaimana kita bisa membantu pemerintah, membantu instansi lain dan tentunya semata-mata bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Jeneponto,”katanya.

Orang nomor satu di Kodim 1425 Jeneponto ini juga memuji kepemimpinan Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri yang ikhlas membangun daerah berjuluk Butta Turatea. Ia berharap agar Bupati Jeneponto yang terpilih nanti bisa melanjutkan harapan dan impian Pj Bupati Jeneponto untuk membahagiakan masyarakat Jeneponto

“Di kepemimpinan PJ Bupati ini cukup sangat bagus sekali , oleh karena itu saya sampaikan bahwa siapapun yang terpilih menjadi Bupati nantinya saya titip kepada pimpinan DPRD, semoga cita-cita beliau untuk membahagiakan seluruh masyarakat bisa terwujud,”katanya.

Ditempat yang sama Pj Bupati Jeneponto, Bakri dalam sambutanya menyampaikan selamat Hari ulang tahun TNI ke -79, semoga TNI kedepan semakin di cintai oleh rakyat Indonesia.

“Selanjutnya saya sampaikan bahwa kita diperhadapkan pada sebuah agenda besar yakni bagaimana mensukseskan penyelenggaraan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bupati Ya tentu ini tanggung jawab kita bersama mengedukasi masyarakat memberikan pendidikan-pendidikan politik kepada masyarakat bahwa kita di Jeneponto agar tidak gampang di adu domba,”pungkasnya.

Junaedi juga menyampaikan bahwa yang bertarung di Pilkada Jeneponto 2024 merupakan putra putra terbaik yang tentunya memiliki harapan yang sama memajukan Daerah berjuluk Butta Turatea.

“khususnya dari 4 Pasangan calon Ini semua adalah putra-putra terbaik Kabupaten Jeneponto. Ya silahkan masyarakat mempelajari apa gagasan-gagasan apa visi misi dari masing-masing Pasangan calon yang relevan yang cocok mungkin dengan penalaran masing-masing,”sambungnya.

Ia pun berharap aga Pilkada Jeneponto sukses digelar dengan aman.

“Ya kita hadir untuk menyejukkan menjaga suasana yang aman dan kondusif ini dan tentu sudah teruji Ya saya di setiap kesempatan menyampaikan bahwa kita di Jeneponto sudah teruji di tanggal 14 Februari lalu sudah bisa menciptakan, mewujudkan Pemilu, Pilpres yang aman kondusif dan terkendali dan mudah-mudahan ini bisa kita jaga sampai pada 27 November nanti,”harapnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik19 Oktober 2024 19:16
Curhat ke Amri Arsyid, Pedagang Pasar Terong Minta Diberi Tempat Layak Berjualan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid diserbu warga saat berkunjung ke Pasar Terong, Kota Makassar, ...
Video19 Oktober 2024 18:24
VIDEO: Harga Kol Anjlok, Petani di Enrekang Hancurkan Hasil Panen Kol pakai Traktor
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan petani di Kabupaten Enrekang. Video ini dibagikan oleh akun Instagram @enrekanginfo, Sabtu (19/10)....
Metropolitan19 Oktober 2024 17:29
HUT Sulsel Ke-355, Pj Gubernur Prof Zudan Paparkan Pencapaian Pemerintah Provinsi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulawesi Selatan (Sulsel), digelar di Gedung ...
Metropolitan19 Oktober 2024 17:26
Pjs Wali Kota Makassar Geram Pelantikan Pj Sekda Dikaitkan dengan Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis merasa geram saat pengusulan nama Penjabat Sekda Kota Makassar disangkut pautk...