Logo Sulselsatu

Intip Upaya BRI Berdayakan UMKM Di Tengah Kesuksesan Perhelatan MotoGP Mandalika 2024

Asrul
Asrul

Minggu, 06 Oktober 2024 19:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut mendukung penuh untuk mensukseskan perhelatan MotoGP Mandalika 2024, melalui pemberdayaan UMKM melalui event Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 di Pertamina Mandalika Circuit. Event ini merupakan bagian dari side event dari perhelatan MotoGP Mandalika 2024 yang telah sukses digelar.

Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 diselenggarakan pada 27-29 September 2024, merupakan kelanjutan dari event Lombok Sumbawa Fair yang telah terlaksana selama dua kali MotoGP berlangsung pada tahun 2022 dan 2023.

Terdapat berbagai booth menarik, di antaranya Ekraf Booth atau kerajinan tangan, Specta Cultures, dan tenant makanan.

Baca Juga : 13.200 Orang Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli di Berbagai Wilayah Indonesia

Adapun UMKM meliputi, Sentra IKM Tenun, Sentra IKM Kerajinan Rotan Ketak, Sentra IKM Olahan Sarang Burung Walet, Sentra IKM Pengolahan Pangan/Agro, Revenukopi, dll.

Kegiatan ini menghadirkan lebih dari 40 UMKM yang menyajikan aneka kuliner, ekonomi kreatif dan suvenir sebagai bagian dari upaya menggerakkan perekonomian daerah.

BRI berpartisipasi atas terselenggaranya bazaar UMKM ini sebagai komitmen dalam melakukan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Baca Juga : Melalui Pemberdayaan, BRI Angkat Potensi Klaster Buah Kelengkeng di Tuban

“Mereka mendapatkan kesempatan untuk turut serta memamerkan dan menjual produk-produknya di sebuah event berskala internasional,” ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

“Harapannya dengan adanya event berskala internasional seperti ini akan terus membuka akses dan kesempatan kepada para pelaku UMKM yang ujungnya dapat membuat mereka naik kelas,” tambahnya.

Sebagai bagian dari dukungan terhadap kemajuan UMKM, BRI menyediakan fasilitas transaksi non-tunai di berbagai tenant UMKM di area sirkuit Mandalika. Para pengunjung melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan EDC dan QRIS BRI.

Baca Juga : Kick Off Semarak HUT 129 BRI, Usung Tema Brilian dan Cemerlang

Fasilitas ini tidak hanya memudahkan pengunjung dalam bertransaksi, tetapi juga membantu pelaku UMKM meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksi mereka. Dengan infrastruktur pembayaran yang modern, BRI berupaya memberikan pengalaman transaksi yang nyaman dan aman bagi seluruh pihak.

Dengan berbagai inisiatif ini, BRI memberikan kontribusi nyata bagi keberhasilan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024 serta mendukung peningkatan daya saing sektor pariwisata dan UMKM Indonesia di kancah global.

BRI percaya bahwa sinergi antara pengembangan pariwisata dan pemberdayaan UMKM akan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi perekonomian daerah, sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi unggulan di mata dunia, pungkas Catur.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Oktober 2024 12:00
13.200 Orang Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli di Berbagai Wilayah Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang dan berkontribusi terhadap kualitas hidup dan produktivitas...
Politik07 Oktober 2024 11:40
Program Iuran Sampah Gratis Jadi Alasan Warga Sapiria Dukung Seto-Rezki
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan emak-emak kampung Sapiria sepakat mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Andi Seto Gadhista ...
Berita Utama07 Oktober 2024 11:39
Peduli, Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Bantu Masyarakat Panen Cabai
SULSELSATU.com,JENEPONTO, – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga memberikan dam...
News07 Oktober 2024 11:21
Temu Pendidik Nusantara Raih Nominasi UNESCO Hamdan Prize For Teacher Development 2024 di Paris
Yayasan Guru Belajar (YGB) yang sebelumnya menyelenggarakan Temu Pendidik Nusantara (TPN) di Sekolah Islam Athirah beberapa waktu lalu mendapat nomina...