Logo Sulselsatu

Babinsa Koramil 02 Bangkala Ajak Warga Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Dedy
Dedy

Minggu, 06 Oktober 2024 12:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka menumbuhkan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 1425-02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Lukman K, ajak warga lakukan pembersihan saluran air di Lingkungan Bisangka, Kelurahan Pantaibahari, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Minggu (06/09/2024).

“Kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap warga masyarakat. Lingkungan yang bersih tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan kita, tetapi juga berdampak positif bagi kelestarian alam dan kehidupan makhluk lain di sekitar kita,”ujar Sertu Lukman K.

Kata dia, sebagai Babinsa di wilayah tersebut mengatakan kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membangun kembali kesadaran masyarakat lebih peduli kebersihan lingkungan dan juga sebagai komitmen TNI untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mendukung keselamatan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari pembinaan teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto, “sambungnya.

Hal ini kata dia, tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan tetapi juga berdampak positif bagi kelestarian alam dan memberikan contoh positif bagi generasi mendatang.

“Oleh karena itu Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, indah, dan berkelanjutan,”Pungkasnya.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel12 Oktober 2024 18:05
Mentan RI Andi Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Total Rp65,4 Miliar ke Pemkab Gowa
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Kabupaten Gowa dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Dalam kunker tersebut, Andi Amran menyera...
Video12 Oktober 2024 18:01
VIDEO: Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos Tewas dalam Ledakan Speedboat
SULSELSATU.com – Calon Gubernur MAluku Utara, Benny Laos meninggal dunia usai speedboat yang ditumpanginya meledak. Kejadian ini terjadi di Pela...
Metropolitan12 Oktober 2024 17:18
Siap-siap Operasi Zebra Digelar Mulai 14 Oktober 2024, Lengkapi Kendaraan Anda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar akan melaksanakan Operasi Zebra Pallawa 2024 selama 14 hari, mulai 14 hingga ...
Makassar12 Oktober 2024 17:06
Rektor UNM Apresiasi Penyerahan Beasiswa dari AAS Foundation
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Karta Jayadi menyambut baik aksi Founder AAS Fundation Andi Amran Sulaiman y...