Logo Sulselsatu

Paslon Amri-Rahman Luncurkan Komunitas Pemuda Cari AMAN, Kerjanya Bersihkan Tempat Ibadah

Asrul
Asrul

Minggu, 06 Oktober 2024 11:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan Calon Wali Kota Makassar Amri Arsyid-Rahman Bando meluncurkan Komunitas Pemuda Cari AMAN, sebuah kelompok inisiatif kerja sosial yang ditujukan untuk generasi milenial dan Gen Z.

Kegiatan komunitas ini adalah kerja bareng bersih-bersih rumah ibadah. Seperti yang digelar jumat lalu, disalah satu masjid di kota Makassar.

Komunitas anak muda ini membersihkan setiap ruang dan sudut-sudut masjid dengan peralatan yang moderen seperti alat vacum dan alat pembersih lainnya. Tak ketinggalan toilet yang akrab dengan aroma kurang sedap juga ikut dibersihkan.

Baca Juga : Sekretaris PSI Makassar Deklarasi Dukung Appi-Aliyah

Program ini memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkontribusi secara aktif di masyarakat melalui kegiatan amal dan dakwah dengan cara yang aman dan mudah.

Pemuda Cari AMAN menargetkan tiga masjid untuk dibersihkan tiap pekannya, dengan harapan aksi ini dapat memberikan rasa nyaman saat masyarakat beribadah.

Aktur Ryank Pratama, Koordinator Pemuda Cari AMAN, mengatakan bahwa program ini dirancang sebagai wadah bagi pemuda untuk beramal sekaligus berdakwah dengan cara yang sederhana namun berdampak positif.

Baca Juga : Progresif Kota Makassar Siap Jadi Garda Terdepan Pemenangan Appi-Aliyah

“Ini baru awal, dan kami berharap program ini bisa menjadi gerakan besar yang bermanfaat untuk banyak masjid,” ungkap Ryank.

Bagi masjid yang ingin ikut serta dalam program ini, dapat menghubungi tim Pemuda Cari Aman melalui Salam di nomor 0895-8000-55711 atau melalui Instagram di @pemudacari_aman.

“Untuk saat ini, fokus kami pada masjid, namun ke depannya kami berharap bisa memperluas program ini hingga ke tempat-tempat ibadah lain, termasuk tempat ibadah non-muslim,” tambah Ryank.

Baca Juga : Koperasi Nelayan dan Bantuan 10 juta, Amri Arsyid: Solusi untuk Kesejahteraan

Program Pemuda Cari AMAN diharapkan menjadi ajang yang memotivasi generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

Inisiatif ini juga merupakan wujud nyata dari visi pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando untuk menciptakan Makassar yang lebih aman dan sejahtera dengan peran aktif dari pemuda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik07 Oktober 2024 14:25
Masyarakat Soppeng Komitmen Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, SOPPENG – Masyarakat Kabupaten Soppeng menyatukan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nom...
Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...
Adventorial07 Oktober 2024 12:00
13.200 Orang Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli di Berbagai Wilayah Indonesia
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang dan berkontribusi terhadap kualitas hidup dan produktivitas...