Logo Sulselsatu

Peduli, Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Bantu Masyarakat Panen Cabai

Dedy
Dedy

Senin, 07 Oktober 2024 11:39

Anggota Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto, bantu petani panen cabai di Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat, Senin 07/10/2024 (Dedi/sulselsatu.com)
Anggota Satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto, bantu petani panen cabai di Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat, Senin 07/10/2024 (Dedi/sulselsatu.com)

SULSELSATU.com,JENEPONTO, – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga memberikan dampak positif dalam aspek non-fisik. Salah satu wujud nyata kegiatan ini, anggota Satgas TMMD terlihat membantu masyarakat dalam memanen hasil bumi.

Salah satu anggota Satgas TMMD Ke 122 dari Yon Arhanud 16, Prada Candra, turun langsung membantu panen cabai di kebun milik Dadi (53), warga Desa Tuju, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Senin (07/10/2024).

Kegiatan panen ini berlangsung dengan penuh kebersamaan dan keakraban. Dadi yang sehari-harinya mengelola kebun cabai merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota Satgas TMMD.

“Saya sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu kami. Ini sangat meringankan pekerjaan kami, terutama dalam masa panen yang membutuhkan tenaga lebih banyak,” ujar Dadi.

Sementara Prada Candra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami hadir di sini bukan hanya untuk melakukan tugas fisik, tetapi juga mendukung kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan panen seperti ini. Semoga ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Selain membantu panen, kegiatan TMMD ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani lokal di Desa Tuju. Dengan kebersamaan dan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, diharapkan kesejahteraan masyarakat pedesaan semakin meningkat.

Kegiatan TMMD non-fisik ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, karena memberikan manfaat langsung dan nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Diketahui Keberadaan Satgas TMMD ini tak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga aktif berbaur dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, menjadi salah satu wujud pengabdian yang luar biasa dari TNI bagi bangsa dan negara.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial07 Oktober 2024 14:28
Kakanwil Taufiqurrakhman Tekankan Pentingnya Manajemen Waktu Dalam Menyelesaikan Pekerjaan
SULSLESATu.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan ...
Politik07 Oktober 2024 14:25
Masyarakat Soppeng Komitmen Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, SOPPENG – Masyarakat Kabupaten Soppeng menyatukan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nom...
Politik07 Oktober 2024 13:24
Ketua GenPI Sulsel Asriadi Rijal Siap All Out Menangkan dr Ulfah-MHG
SULSELSATU.com, BARRU – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Barru, drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS dan Mudassir Hasri Gani (MHG) terus...
Politik07 Oktober 2024 12:27
Mantan Kades Binuang Wakafkan Dukungan untuk dr Ulfah-MHG di Pilkada Barru 2024
SULSELSATU.com, BARRU – Karakter sederhana serta dekat dengan masyarakat yang dimiliki pasangan dokter Ulfah-MHG menjadi daya tarik tersendiri s...