Salah Satu Daerah Potensial Penyaluran Pembiayaan, Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 di Makassar

Salah Satu Daerah Potensial Penyaluran Pembiayaan, Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor kembali menggelar pameran otomotif bertajuk MUF Auto Fest 2024 di Kota Makassar.

MUF Auto Fest 2024 menjadi bagian dari upaya MUF untuk memperluas layanan serta mendorong pertumbuhan penjualan otomotif.

MUF Auto Fest 2024 berlangsung selama lima hari pada 9 sampai 13 Oktober 2024 di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan mulai dari bunga 2 persen, uang muka hanya 10 persen, angsuran motor mulai dari Rp700 ribuan. Selain
itu, pengunjung juga berkesempatan memenangkan e-voucher senilai Rp1 juta dan voucer car grooming senilai Rp3 juta selama acara berlangsung.

Marketing SEVP MUF Yanto Tjia mengatakan, Sulawesi merupakan wilayah dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang besar.

“Penyaluran pembiayaan MUF untuk wilayah Sulawesi hingga September 2024 mencapai Rp1,6 triliun, tumbuh 21,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tren positif ini mendorong kami untuk menyelenggarakan MUF Auto Fest untuk yang kedua kalinya di Sulawesi. Kami berharap, penyelenggaraan acara ini dapat berkontribusi mendorong geliat penjualan otomotif nasional,” ungkap Yanto.

Sejumlah merek otomotif yang ikut dalam MUF Auto Fest 2024 Makassar termasuk BYD, Toyota, Hyundai, Honda, BMW, Mercedes-Benz, Daihatsu, Wuling, Suzuki, Yamaha, Vespa, Kawasaki, Yadea, Volta, Viar, dan United E-Motor.

Merek-merek ini akan menampilkan produk-produk unggulannya, baik kendaraan konvensional maupun elektrik.

Yanto juga menjelaskan, MUF juga menghadirkan pembiayaan kendaraan elektrik yang merupakan komitmen Mandiri Utama Finance untuk mendukung target pemerintah Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission pada 2060 mendatang.

Selama Januari hingga September 2024, MUF telah menyalurkan pembiayaan kendaraan listrik sebesar Rp682 miliar. Angka ini meningkat sebesar 368 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu

“MUF juga menyediakan opsi kredit berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV), baik battery electric vehicle (BEV) maupun hybrid electric vehicle (HEV). Hal ini merupakan bentuk implementasi environment, social and good governance (ESG) di perusahaan,” pungkas Yanto.

Sementara itu, Aris Toteles selaku Regional Head Sulawesi MUF mengatakan, hingga akhir November 2024 ini, MUF menyiapkan dana pembiayaan sampai Rp160 miliar.

Khusus di Makassar, Mandiri Utama Finance menyiapkan sebesar Rp25 miliar untuk pembiayaan.

“Dengan berbagai penawaran atraktif dan kehadiran merek-merek otomotif ternama, MUF Auto Fest 2024 menjadi ajang yang tepat bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk dapat memiliki kendaraan melalui solusi pembiayaan yang mudah dan terjangkau, sejalan dengan tagline kami Wujudkan Semua Mimpi,” tutup Aris.

Selanjutnya, Sharia SEVP Mandiri Utama Finance Judy Lesmana menambahkan, MUF berkomitmen mewujudkan semua mimpi untuk kepemilikan mobil dan motor. Acara ini juga sebagai langkah untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Sebelum pembukaan saja, sudah ada 11 SPK. Dan, target selama lima hari penyelenggaran MUF Auto Fest 2024 ini, ada 100 SPK,” kata Judy dalam sambutannya.

Khusus pembiayaan syariah, hingga September 2024 ini, penyalurannya sudah mencapai Rp2,9 triliun, tumbuh 11,5 persen (yoy).

“Pembiayaan terus meningkat. Pada tahun ketiga syariah ini, pembiayaan terus tumbuh sampai diangka 12 persen. Artinya peminatnya terus meningkat apalagi kita didukung dengan Bank Syariah Indonesia,” kata Judy Lesmana.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga