Logo Sulselsatu

Hobi Sejak Kecil, Seto Doyan Makan di Warung Pinggir Jalan

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 09 Oktober 2024 14:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Andi Seto Gadhista Asapa tak segan untuk menikmati makanan pedagang kaki lima di pinggir jalan. Ini sudah menjadi kebiasaan Seto sedari kecil.

Seperti yang terlihat selepas blusukan di Pasar Bonto Makkio, Kelurahan Tidung, pada Rabu (9/10) pagi. Seto langsung duduk santai bersama warga di pinggir jalan untuk menikmati seporsi gado-gado.

“Alhamdulillah, gado-gadonya enak. Saya dari kecil memang suka makan di pinggir jalan. Ini sudah menjadi kebiasaan saya, makan bakso, mie, atau apapun di tempat sederhana,” kata Seto yang lahir dan besar di Kota Makassar pada 40 tahun lalu.

Baca Juga : Partai Ummat Siap All Out Menangkan Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar

Momen makan di pinggir jalan ini turut dimanfaatkan Seto untuk ngobrol dengan masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi mereka. “Selain menikmati makanan, ini juga menjadi momen yang tepat untuk berbaur dengan masyarakat,” ujar mantan bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

Pedagang gado-gado, Wati, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa melayani Seto bersama rombongan. Kehadiran Seto di lapaknya merupakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

“Senang sekali, mudah-mudahan kehadiran Pak Seto membuat dagangan kami makin laris. Saya doakan Pak Seto bisa jadi Wali Kota, sehingga Makassar bisa makin bagus dan maju,” harap Wati.

Baca Juga : Keluhan Air Bersih di Makassar, Amri Arsyid Usulkan Revitalisasi PDAM

Salah satu program yang diusung Seto bersama Rezki adalah Nyaman Berusaha dan Berbisnis. Pasangan nomor urut 2 ini kerap menyambangi para pelaku UMKM dan blusukan di pasar-pasar tradisional untuk menyerap aspirasi pedagang.

“Pasar Bonto Makkio sudah sekitar 10 tahun tidak ada perbaikan yang signifikan. Ini hampir sama dengan situasi di Pasar Parangtambung. Insyaallah, kalau terpilih, kami akan memprioritaskan rehabilitasi dan modernisasi pasar-pasar tradisional. Jika pasar bersih, modern, dan nyaman, masyarakat pasti akan lebih tertarik untuk datang dan berbelanja di sana,” jelas Seto.

Ditegaskan bahwa pasar tradisional adalah jantung perekonomian rakyat kecil, sehingga kondisinya harus ditingkatkan agar bisa bersaing dengan pusat perbelanjaan modern. “Kami ingin mengundang lebih banyak pengunjung ke pasar dengan suasana yang lebih baik, fasilitas yang nyaman, dan lingkungan yang bersih. Ini akan menjadi salah satu program prioritas kami untuk membangkitkan ekonomi lokal,” tambahnya.

Baca Juga : Ini Program Paslon AMAN untuk Penyandang Disabilitas

Seto berharap, aksi blusukan ini diharapkan bisa lebih memahami kebutuhan warga secara langsung dan membawa solusi yang konkret jika dirinya dan Rezki Mulfiati Lutfi terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. “Insya Allah, saya bersama ibu Rezki akan bekerja lebih semangat lagi untuk mewujudkan harapan masyarakat ini,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...