Logo Sulselsatu

Selesaikan Disparitas Data ASN Terbanyak, Pemprov Sulsel Diganjar Penghargaan Dari BKN

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 12 Oktober 2024 20:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan diganjar penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) karena berhasil menyelesaikan permasalahan disparitas data Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penghargaan kategori “Jumlah Penyelesaian Disparitas Terbanyak” ini diberikan di Hotel Four Point Makassar pada Kamis, 10 Oktober 2024 lalu, dan diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, Sukarniaty Kondolele.

Disparitas data ASN adalah perbedaan signifikan antara data yang tercatat dalam sistem dengan kondisi riil di lapangan.

Sukarniaty mengungkapkan rasa bangganya karena Pemprov Sulsel berhasil menyelesaikan data ASN dengan baik. Ada 5.032 data ASN yang bisa diselesaikan dalam waktu cepat.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Profesor Zudan Arif Fakrulloh yang sangat mengapresiasi pegawai agar memiliki kinerja dan prestasi, serta memberikan kontribusi yang positif bagi instansi dan masyarakat.

Profesor Zudan Arif Fakrulloh juga akan memberikan reward kepada ASN terbaik dan berprestasi berupa beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3.

“Ini sesuai instruksi dari bapak Pj Gubernur yang sangat konsen terhadap pengelolaan kepegawaian. Dengan dukungan beliau, kita menyelesaikan permasalahan disparitas ASN dengan cepat. Dan Alhamdulillah, kita yang terbanyak di wilayah kerja Kantor Regional IV,” ujarnya, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Penghargaan ini menambah sederet prestasi yang sudah diraih oleh Pemprov Sulsel dalam pengelolaan data dan manajemen ASN.

Apalagi, kata Sukarniaty, penyelesaian disparitas data sangat penting demi mewujudkan satu data ASN. Karena ini akan mendukung pelayanan kepegawaian yang lebih baik.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi BKD untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam pelayanan kepegawaian. Termasuk dengan digitalisasi kepegawaian.

“Semoga penghargaan ini semakin memacu kinerja kami di BKD dan mampu mempertahankan capaian yang ada,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 Oktober 2024 21:32
Potensi Ada Kejutan di Pilwali Makassar, Survei Indikator: Paslon AMAN Tunjukkan Tren Positif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar mulai menunjukkan persaingan kompetisi para pasangan calon (Paslon) Wali Kota ...
Video12 Oktober 2024 20:42
VIDEO: Truk Pengangkut Material Bangunan Gagal Nanjak di Cimory Land Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Sebuah truk pengangkut material bangunan mengalami kesulitan saat menanjak di kawasan wisata Cimory Land Gowa, Sabtu (12/10/2...
Ekonomi12 Oktober 2024 20:40
OJK Sebut Investor Pasar Modal di Sulsel Tumbuh 33,57 Persen per Juli 2024
Otoritas Jasa Keungan (OJK) Sulselbar mencatat total Single Investor Identification (SID) investor pasar modal di Sulsel pada posisi Juli 2024 mencapa...
Politik12 Oktober 2024 19:26
Sejumlah Relawan di 6 Kecamatan Nyatakan Dukungan ke Amir-Irma
SULSELSATU.com, GOWA – Tambah amunisi untuk tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Amir Uskara-Irmawati (Aurama). Temu dan ikrar Tim Relawan Aur...